Turki Ciptakan Alarm Kehidupan di Lemari Es Jenazah

Nasional / 25 September 2011

Kalangan Sendiri

Turki Ciptakan Alarm Kehidupan di Lemari Es Jenazah

Lois Official Writer
2112

Entah karena apa, mungkin karena banyaknya mayat di Turki yang kembali hidup atau mungkin untuk menjaga agar tidak ada orang yang masih hidup tapi dikuburkan, maka dewan kota di Turki membuat sebuah tempat penyimpanan mayat yang dilengkapi dengan alarm, untuk berjaga-jaga jika nantinya mayat tersebut tiba-tiba hidup kembali.

Kantor berita Turki Anatolia melaporkan bahwa ruang tempat penyimpanan mayat yang berbentuk lemari es itu akan sangat sensitif jika ada gerakan di dalamnya. Seorang petugas pemakaman mengatakan bahwa jika ada gerakan yang terjadi di tempat penyimpanan mayat itu meski kecil, otomatis alarm akan berbunyi. Menurut petugas lainnya, Akif Kayadurmus, pintu penyimpanan mayat tersebut dilengkapi dengan sistem spesial, itulah yang membuat alarm secara otomatis berbunyi jika ada gerakan.

“Meski pasien dinyatakan telah meninggal dunia oleh dokter, kami tetap menjaga adanya kemungkinan pasien tersebut hidup kembali,” ujarnya seperti yang dilansir BBC, beberapa waktu yang lalu. Adapun kapasitas yang dimiliki rumah duka di Provinsi Malatua untuk menampung mayat itu adalah sebanyak 36 jenazah.

Meskipun tidak jelas atas dasar apa sistem ini dibuat karena memang kecil sekali kemungkinan ada orang yang hidup sesudah mati, tapi mudah-mudahan sistem ini dapat dipakai dan bermanfaat. Ada kalanya manusia merancangkan sesuatu yang tidak dapat kita rasakan manfaatnya. Tidak begitu dengan rancangan Allah. Apapun rancangan-Nya, semuanya mendatangkan kebaikan kepada kita karena tidak ada yang sia-sia.

Sumber : okezone/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami