Rendang Terenak di Dunia Itu Ada di Masakan Padang 57 Express

Entertainment / 21 September 2011

Kalangan Sendiri

Rendang Terenak di Dunia Itu Ada di Masakan Padang 57 Express

Lois Official Writer
5725

Berasal dari keluarga yang memang dari generasi ke generasi suka masak masakan khas satu ini, maka lahirlah Masakan Padang 57 Express. Dari namanya saja, tentu kita sudah mengenal makanan yang satu ini. Apalagi baru-baru ini, CNN menobatkan Rendang, salah satu masakan Padang, sebagai makanan yang paling digemari di seluruh dunia. Tentu rasa bangga terhadap makanan daerah yang satu ini memang tidak bisa dipungkiri.

Masakan Padang 57 Express yang dibuka sekitar empat (4) tahun yang lalu ini, sudah mempunyai beberapa cabang seperti di KS Tubun depan Hotel Kalisma, Gg. Mesjid Pasar Tanah Abang, Kebon Kacang Raya No.2 samping GI dan pusatnya sendiri terletak di KH. Mas Mansyur 25 A, Tanah Abang Jakpus. Meskipun terbilang baru, namun rasanya tidak diragukan karena memang resepnya didapat dari nenek moyang pemilik rumah makan yang berasal dari Bukit Tinggi, Padang. Dengan bersemboyankan “Hemat – Bersih – Enaak” menurut Reza Rivelino, pemilik restoran, ingin semua orang dapat menikmati makanan mereka karena mereka benar-benar menjaga kualitas dan harga yang ditawarkan.

Telor Itik BidadariTentu saja, review makanan tidak akan lengkap rasanya kalau tidak mengangkat tentang makanannya sama sekali. Karena itu, simak baik-baik dan jika ngiler dengan makanan yang ada, langsung saja mampir ke Masakan Padang 57 Express. Tidak semua rumah makan Padang mempunyai menu ini dan menu ini benar-benar spesial dari Padang. Kedua makanan yang bernama Telor Itik Bidadari dan juga Sengkel Asam Pedas ini memang menu makanan yang memberikan citarasa Bukit Tinggi tersendiri. Hmmmm, dari namanya mungkin Anda sudah bisa menduga. Tapi tunggu dulu. Ada sesuatu yang unik dari kedua makanan ini. Telor Itik Bidadari (Rp 6.500) menawarkan telor itik liar yang begitu orange warnanya, telornya terasa sempurna di lidah, apalagi dengan pilihan kuahnya yang agak manis gurih, karena maklum saja kuahnya juga terbuat dari santan.

sengkel asam pedasUntuk Sengkel Asam Pedas (Rp 12.000), sangat direkomendasikan kepada mereka penyuka pedas. Sengkel atau daging muda dari paha sapi yang empuk ini tidak alot, malahan terkesan seperti daging yang mudah sekali dimakan. Dengan dilumuri kuah cabe, penikmat pedas pasti akan ketagihan. Selain itu, Anda perlu mencicipi rendang buatan restoran ini. Rendang tidak terlalu pedas tapi pas di mulut akan membuat Anda nambah lagi. Terutama dengan santannya yang kental dan daging yang empuk, membuat Anda puas makan di sini.

martabak kubangMakanan andalan lainnya yaitu Martabak Kubang. Yang spesial dari makanan ini adalah isinya yang merupakan daging rendang yang dicincang kecil, ditambah dengan rempah-rempah, membuat martabak ini patut diacungi dua jempol. Selain makanan-makanan yang sudah disebutkan, ada banyak makanan lainnya yang menjadi andalan, sekitar lebih dari 40 menu. Karena memang, restoran ini ingin memanjakan semua pelanggannya dengan berbagai pilihan menu yang ada. Tentu saja Anda harus mampir ke restoran ini, coba dan rasakan sekarang juga

 

Nama  : Masakan Padang 57 Express

Makanan : Telor Itik Bidadari, Sengkel Asam Pedas, Rendang, Martabak Kubang, Roti Cane, Gulai, Gulai Otak, Gulai Cumi, Sambal Ikan Maco, Tunjang (Kikil), Ikan Salem Bakar, Ikan Tuna Balado, Paru Goreng

Harga  : Rp 7.500 – Rp 32.000

Sumber : jawaban.com/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami