Ingin Pakai Porsche 356 Saat Menikah, Wanita Ini Buat Sendiri Mobilnya

Nasional / 19 September 2011

Kalangan Sendiri

Ingin Pakai Porsche 356 Saat Menikah, Wanita Ini Buat Sendiri Mobilnya

Lois Official Writer
2214

Demi mencapai impiannya ingin menunggangi Porsche 356 saat melangsungkan pernikahannya, Megan Ashton (26) yang berasal dari Inggris ini melakukan ide kreatif yang luar biasa. Wanita yang juga insinyur di Angkatan Laut Kerajaan Inggris itu tidak memiliki cukup dana, sehingga dia membuat sendiri mobil mewah asal Jerman itu. Apalagi, dia kebetulan mempunyai hobi mengutak-atik mobil lawas.

Seperti dilansir TheSun dan Jalopnik.com, wanita itu pun menaksir sebuah Volkswagen (VW) Beetle lawas yang kondisinya sudah rusak parah dan berniat menyulapnya menjadi Porsche 356. “Setelah ia membeli VW Beetle tahun 1969 seharga US$300 (atau sekitar Rp 2.67 juta), Ashton membutuhkan waktu enam tahun untuk membangun kembali rongsokan mobil tersebut,” tulis kedua media tersebut.

Langkah pertama yang dilakukannya adalah merombak total mobil tua itu hingga tersisa sasisnya. Setelah itu, dia melakukan install ulang mesin dengan mesin anyar, mengganti panel, hingga segala pernak pernik yang ada di interior maupun eksterior mobil. Semuanya itu menghabiskan ongkos tak kurang dari US$ 6.300 atau sekitar Rp 54,18 juta.

Besarnya uang yang dikeluarkan tersebut dan juga usahanya selama 6 tahun itu pun berbuah hasil. VW Beetle lawas itupun berubah menjadi Porsche. Kini, Porsche itu dibanderol seharga 25 ribu poundsterling atau sekitar Rp 355 juta. Dan dia pun menjadikannya sebagai mobil pengantin saat dia melangsungkan pernikahannya.

Usaha yang dilakukan dengan tekad yang kuat pasti akan berbuahkan hasil, apalagi usaha itu disertai dengan komitmen dan usaha yang terus menerus. Selama usaha yang diidamkan adalah hal yang baik, maka hasilnya pasti ada. Jadi, jangan menyerah jika saat ini usaha Anda yang Anda lakukan selama ini belum kelihatan hasilnya. Suatu saat nanti, Tuhan akan jadikan indah pada waktunya.

Sumber : tempointeraktif/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami