IPW : Ruang Bercinta di Penjara Bisa Disalahgunakan

Nasional / 13 September 2011

Kalangan Sendiri

IPW : Ruang Bercinta di Penjara Bisa Disalahgunakan

Lois Official Writer
3068

Menteri Hukum dan HAM, Patrialis Akbar mempunyai gagasan yang cukup unik beberapa waktu yang lalu yaitu menambah fasilitas khusus di penjara yaitu ruang untuk melakukan hubungan seks bagi para napi yang telah berkeluarga. Namun hal ini dipandang sebagai gagasan yang aneh.

Gagasan tersebut membuktikan Patrialis tidak mengerti kondisi Lembaga Pemasyarakatan (LP) di Indonesia. “Pemikiran Patrialis ini aneh dan menunjukkan dia tak mengerti,” kata Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S. Pane saat dihubungi oleh okezone, Selasa (13/9)

Gagasanitu akan membuat masalah baru seperti akan menjamurnya pungli di penjara karena saat ini tanpa ada ruang khusus tersebut saja para narapidana yang memiliki uang bisa dengan leluasa menyuap para petugas di lapas. Jadi, menurut Neta gagasan tersebut tidak usah diwujudkan. Malah menurutnya, para petugas Lapas dan kementerian hukum dan HAM seharusnya meningkatkan pengawasan dan bukan memberikan fasilitas-fasilitas khusus bagi para pejabat.

Pemikiran yang diungkapkan oleh Patrialis ini sebenarnya baik adanya. Setidaknya, para napi yang sudah berkeluarga tentunya jangan sampai berbuat dosa yang lebih buruk lagi. Namun, sayangnya belum tepat diterapkan di Indonesia, apalagi jika memang benar adanya ruangan itu akan disalahgunakan. Ini bisa jadi bukti betapa perlunya ada perbaikan dalam kualitas dari dalam kepribadian.

Sumber : okezone/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami