Berilah Kebebasan Untuk Masyarakat Ambon Hidup Dalam Kedamaian !

Nasional / 13 September 2011

Kalangan Sendiri

Berilah Kebebasan Untuk Masyarakat Ambon Hidup Dalam Kedamaian !

Budhi Marpaung Official Writer
1405

Peristiwa kerusuhan yang terjadi di Ambon pada Minggu (11/9) sore sungguh sangatlah menyedihkan. Kota yang terkenal dengan alamnya yang indah dan juga talenta-talenta berharga di bidang seni suara dan musik tentu menjadi mencekam ketika bentrokan antara dua kelompok masyarakat pecah hari itu.

Dua hari pasca pertikaian, kondisi kota Ambon sudah stabil dan aman. Masyarakat sekitar sudah beraktivitas seperti biasa. Namun, sangat disayangkan pada masa-masa pemulihan kini, ternyata ada sejumlah pihak yang tidak suka dengan keadaan damai di Ambon.

Terbukti pada Selasa (13/9) ini diketahui sebuah layanan pesan singkat untuk berjihad ke Ambon telah tersebar ke ponsel-ponsel warga Surabaya. Bahkan ada tokoh organisasi tertentu yang mengeluarkan pernyataan terbuka di depan media massa dengan mengatakan bahwa Darfin Saiman bukanlah mati karena kecelakaan tetapi dibunuh.

Dari kedua bukti ini bisa dilihat bahwa memang ada yang menginginkan Ambon (atau bisa jadi Indonesia) kacau. Tentu hal ini tidak dapat didiamkan begitu saja. Pemerintah baik di tingkat pusat maupun daerah harus berusaha keras menjaga wilayah nusantara tetap aman dan damai.

Masyarakat Ambon belum lama menghirup udara bebas di wilayah mereka sendiri. Oleh karenanya, pihak-pihak yang ingin menjadikan Ambon sebagai daerah konflik kiranya berpikir ulang untuk melakukan hal-hal yang akan menyengsarakan mereka. Cukup sudah daerah tersebut dialiri oleh darah. Beri mereka kebebasan untuk hidup dalam kedamaian atau paling tidak tunjukkan dukungan positif Anda kepada mereka agar mereka dapat hidup rukun antar sesama mereka tanpa melihat agama, suku, dan status sosial. Damailah Ambonku, Damailah Indonesiaku !

Sumber : Jawaban.Com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami