FPI : Pemberitaan di Wikileaks Sebuah Kebohongan Besar

Nasional / 5 September 2011

FPI : Pemberitaan di Wikileaks Sebuah Kebohongan Besar

Lois Official Writer
2793

Beberapa bulan belakangan ini, banyak informasi dari Wikileaks yang menyebar luas di seluruh dunia, informasi yang seharusnya menjadi rahasia penting yang tidak boleh bocor ke masyarakat. Namun, nampaknya kali ini informasi itu berkaitan dengan Indonesia.

Wikileaks menyatakan bahwa Polri mendanai FPI. Polri dikabarkan memanfaatkan FPI agar tidak selalu menjadi sasaran kritik pelanggaran hak asasi manusia (HAM). Hal ini cukup menghebohkan, ketika sebuah lembaga yang seharusnya mengayomi dan melindungi masyarakat, justru membentengi diri dengan mengongkosi suatu lembaga agar dirinya terlihat benar. Untuk berita lebih lanjut, mengenai pendanaan ini, dapat dilihat di http://www.jawaban.com/index.php/admin/articles/view/id/110904163233/art/all_news/lang/article/limit/0.html

Habib Selon, panggilan akrab Habib Salim, membantah hal ini. “Itu sebuah kebohongan besar, kita akan buktikan apa yang ada dalam pemberitaan di situs tersebut tidak benar,” katanya. Dia menegaskan bahwa FPI berdiri secara independent. Selama ini, FPI mendapatkan dana dari swadaya anggota FPI sendiri. “Jadi, apa yang disebutkan kalau FPI didanai oleh Polri, TNI, ataupun pemerintah itu sudah tidak benar,” jelasnya.

Informasi yang dikeluarkan oleh Wikileaks ini benar-benar harus ditelusuri oleh pihak yang berwenang, agar di kemudian hari masyarakat dapat benar-benar melihat bukti bagaimanakah yang sebenarnya terjadi. Kejadian ini dapat membuat kepercayaan masyarakat kepada Polri berkurang banyak dan hal ini secara tak langsung dapat mempengaruhi kestabilan nasional kita.

Sumber : inilah/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami