5 Kebiasaan Yang Buat Seseorang Tetap Lajang

5 Kebiasaan Yang Buat Seseorang Tetap Lajang

Budhi Marpaung Official Writer
3601

Hidup lajang yang dijalani oleh seseorang tidak selamanya disebabkan karena sesuatu yang baik seperti masih menunggu jawaban dari Tuhan, belum siap secara jasmani maupun rohani, atau pun belum yakin dengan orang yang sekarang dekat dengan Anda. Bisa jadi keadaan Anda yang masih belum memiliki pasangan hidup sekarang karena sebenarnya Anda memiliki kebiasaan yang buruk yang akhirnya membuat Anda berada di situasi Anda sekarang ini.

Lalu pertanyaannya sekarang, kebiasaan buruk apa yang membuat seseorang tetap lajang? Berikut jawabannya:

1. Masih terngiang akan mantan

Anda boleh saja mengatakan kepada banyak orang yang Anda temui bahwa saat ini Anda sudah lepas dari bayang-bayang mantan. Namun, bila menilik hati Anda yang paling dalam maka akan diketahui bahwa Anda masih belum bisa melupakannya. Keadaan Anda ini akan menjadikan Anda seorang yang mudah menarik diri dan merasa belum siap. Pada tingkatan yang ekstrim, Anda akan menjadi seorang yang mati-matian mendapatkan si mantan kembali.

2. Terlalu pasif

Kebiasaan ini seringkali dilakukan oleh kaum wanita. Oleh karena takut dibilang 'murahan', mereka takut memulai sebuah komunikasi terlebih dahulu. Padahal kalau dipikir-pikir, tak ada salahnya berkenalan dengan lawan jenis. Toh ketika melakukannya, wanita tak sedang menjajakan cinta dan menawarkan sebuah komitmen blak-blakan pada pria. Yang perlu dilakukan adalah mengenal pribadi sebanyak mungkin, di mana pada proses perkenalan tersebut ada pribadi yang cocok dan nyaman dengan Anda.

3. Berkencan dengan si player

Tak bisa dibantah memang bahwa ketika menjalin sebuah hubungan maka kebaikan dan wujud fisik akan menjadi pertimbangan pertama saat akan memutuskan menerima/menyatakan cinta dari/kepada seseorang. Meski begitu, kiranya Anda perlu berhati-hati di langkah selanjutnya.

Pastikan pria/wanita yang Anda incar bukanlah sosok player yang hanya mengandalkan penampilan untuk menjalin sebuah komitmen, memanfaatkan Anda, kemudian membuat Anda patah hati.

4. Terlibat LDR lewat dunia maya

Perkembangan teknologi komunikasi membuat segala sesuatu menjadi lebih mudah. Hanya dengan chating lewat YM, Facebook, atau menyapa lewat twitter, benih-benih asmara bisa muncul. Namun begitu perlu diingat bahwa salah satu bentuk keseriusan seseorang menjalin hubungan dengan pihak lain adalah pertemuan yang intens.

Jadi, adalah sebuah kebodohan apabila kita terus menjalin LDR (Long Distance Relationship) dengan seseorang di dunia maya dan berharap itu akan terus berlanjut hingga ke pernikahan.

 

5. Sok kuat

 

Merasa tak membutuhkan orang lain dan menunjukkan bahwa Anda mampu melakukan semuanya sendiri bukanlah sebuah tindakan yang mandiri. Apapun kelebihan yang Anda miliki bila tak ada orang lain di sisi Anda, maka kelebihan tersebut tidak ada artinya. Adalah sosok yang bisa mensupport dan mencurahi Anda dengan kasih sayang dan perhatianlah yang akan menyempurnakan kelebihan serta membuat kelebihan Anda berarti.

 

Baik lajang maupun sudah memiliki pasangan hidup hendaknya semua itu dikarenakan kita memiliki alasan-alasan yang benar dan tepat. Sebuah hal yang menyedihkan bagi mereka yang mengaku anak-anak Tuhan jika ternyata kehidupan mereka tak sesuai dengan apa yang diinginkan Allah. Biarlah selama masih di bumi ini, kita dapat menyenangkan Tuhan melalui kehidupan kita yang selaras dengan Firman-Nya.

Sumber : kapanlagi.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami