Carrie Underwood

A to Z Biography / 2 September 2011

Kalangan Sendiri

Carrie Underwood

Lois Official Writer
4405

Bernama lengkap Carrie Marie Underwood, sosok yang satu ini lahir pada tanggal 10 Maret 1983. Dia merupakan penyanyi pop, country, dan penulis lagu berkebangsaan Amerika. Ia menjadi terkenal setelah memenangkan American Idol musim keempat dan menjadi penyanyi dengan penjualan album multi-platium dan pemenang Penghargaan Grammy. Selain itu, dia juga memperoleh penghargaan 5 American Music Award, 14 Billboard Music Award, 3 Academy of Country Music, pemenang Country Music Association Female Vocalist dan 5 Grammy Awards.

Dia lahir dari pasangan Stephen dan Carole Underwood di Muskogee, Oklahoma. Dia dibesarkan dalam lingkungan pertanian. Dia mempunyai dua kakak perempuan, Shana dan Stephanie. Semasa kecilnya, dia sering tampil di Pertunjukan Robbins Memorial Talent dan menyanyi di gereja lokal yaitu Gereja First Free Will Baptist. Kemudian dia mulai bernyanyi di acara lokal seperti Old Settler’s Day dan Lion’s Club.

Setelah lulus, dia berniat tidak melanjutkan impiannya dalam hal menyanyi karena semuanya tidak berjalan sesuai yang diimpikannya. “Setelah lulus sekolah, saya menyerah atas impian menyanyi saya. Saya mencapai titik di hidup saya dimana saya harus praktis dan mempersiapkan masa depan saya di dunia nyata.” katanya mengenai hal ini. Namun, meski telah mengerjakan hal lain, ada bara untuk tetap bernyanyi dalam hatinya. Karena itulah, dia mengikuti American Idol di St. Louis, Missouri sampai akhirnya Underwood keluar sebagai pemenang pada musim itu.

Underwood merupakan seorang pecinta binatang dan vegetarian. Dia berhenti makan daging sejak umur 13 tahun karena dia tidak tahan memikirkan jika yang dia makan itu binatang peliharaannya sendiri. Karena itu, dia menjadi pendukung Humane Society of the United States (HSUS). Pada 10 Juli 2010, Underwood menikah dengan Mike Fisher, seorang pemain hockey professional. Resepsi pernikahan mereka dilengkapi dengan musik klasik dan pembacaan ayat-ayat Alkitab favorit mereka.

 

Discography :

Album

Some Hearts (2005)

Carnival Ride (2007)

Play On (2009)

Lagu

Inside Your Heaven (2005)

Jesus Take the Wheel (2005)

Some Hearts (2005)

Don’t Forget to Remember Me (2006)

Before He Cheats (2006)

Wasted (2007)

I’ll Stand By You (2007)

Sumber : majalah getlife/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami