Wikileaks Akan Sebarkan 10.000 Surat Diplomatik AS

Nasional / 27 August 2011

Wikileaks Akan Sebarkan 10.000 Surat Diplomatik AS

Lestari99 Official Writer
1971

Melalui akun twitternya organisasi Wikileaks baru-baru ini mengumumkan akan meluncurkan 10.000 surat kawat diplomatik dari kedubes AS, yang pastinya beberapa di antaranya tergolong rahasia negara.

“Kami akan merilis sebanyak 10.000 surat kawat Kedubes AS di seluruh dunia,” demikian bunyi pesan dari akun Twitter WikiLeaks.

Akun jejaring sosial ini diyakini dikuasai Julian Assange, tokoh kontroversial kelahiran Australia yang juga penemu sekaligus pemimpin Wikileaks.

Sejumlah oganisasi di seluruh penjuru dunia segera melakukan persiapan untuk memperoleh surat kawat melalui situs tersebut. Namun kebanyalan media hanya akan mengambil informasi tertentu untuk kemudian diselidiki kebenarannya.

Jika hal ini benar-benat dilakukan, tak ayal lagi Amerika akan menjadi negara pertama yang kebakaran jenggot. Apalagi jika informasi yang disebarkan tersebut ternyata benar adanya. Satu hal yang perlu diwaspadai adalah agar tindakan Wikileaks merilis 10.000 surat kawat tersebut tidak menjadi pemicu terjadinya perang dunia ke-3.

Sumber : suarapembaruan
Halaman :
1

Ikuti Kami