Salut Kepada KPK yang Nyata Memberantas Korupsi

Nasional / 26 August 2011

Kalangan Sendiri

Salut Kepada KPK yang Nyata Memberantas Korupsi

Lois Official Writer
1865

Setidaknya ada dua orang pejabat dan staf Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi dicokok oleh tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi. Mereka ditangkap terpisah, lengkap dengan bukti berupa dana sebesar Rp 1.5 miliar. Duit yang diduga jadi pelicin proyek itu, berada dalam satu kardus bersama durian. “Mereka tertangkap tangan. Kurirnya membawa kardus berisi durian dan uang,” kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP di kantornya, Kamis malam (25/8).

Orang-orang yang diciduk adalah DNW yaitu seorang pegawai swasta, INS yang menjabat Sekretaris Direktorat Jenderal Pembinaan Pembangunan Kawasan (P2K) Kementerian, dan DI seorang Kepala Bagian Perencanaan dan Evaluasi Kementerian. Mereka saat ini menjalani pemeriksaan di Gedung A, lantai dua kementerian. Uang itu diduga akan digunakan jadi pelicin pencairan dana program Pembangunan Infrastruktur Daerah Bidang Transmigrasi Kementerian senilai Rp 500 miliar, Anggaran Pendapatan dan Belanja Perubahan 2011.

Menurut Johan, KPK menerima kabar adanya kesepakatan bakal ada transaksi itu di hari Rabu (24/8). Sore kemarin, komisi langsung melakukan penangkapan setelah DNW mencairkan uang pribadinya sebesar Rp 1.5 miliar dari bank. Sekitar jam 13.00 WIB terjadi transaksi. Karena uang banyak, DI memasukkannya ke dalam kardus besar berisi durian, lalu membawanya ke kantor kementerian. Uang itu akan diserahkan kepada INS.

Salut dan berikan tepuk tangan kepada KPK yang berhasil membekuk dan menggagalkan tindak korupsi yang dilakukan di negeri ini. Terima kasih juga buat pelapor yang telah memberikan laporan kepada KPK. Dan terakhir, kita mengharapkan kasus ini diselesaikan oleh hukum dengan seadil-adilnya. Kebenaran dalam memberikan hukuman hendaknya jangan sampai tercemar oleh kasus suap lainnya. Indonesia pasti bisa lepas dari korupsi.

Sumber : tempointeraktif/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami