Rumah Beta, Rumah yang Didirikan Glenn Buat Seniman

Nasional / 22 August 2011

Kalangan Sendiri

Rumah Beta, Rumah yang Didirikan Glenn Buat Seniman

Lois Official Writer
3038

Glenn Fredly, musisi ternama asal Maluku ini hendak memfasilitasi sebuah rumah untuk para seniman kota Ambon yang diberi nama dengan ‘Rumah Beta’. Rumah tersebut terletak di negeri Amahusu, Kecamatan Nusaniwe kota Ambon. Rumah Beta akan menjadi bengkel seni bagi para seniman di kota Ambon dan Maluku. Siapa saja dia, asal mau berlatih nyanyi, lukis, tari sampai bedah buku dapat menggunakan rumah tersebut, menurut Glenn kepada AntaraNews.

Tujuan pendirian Rumah Beta itu agar seniman asal daerahnya dapat menghasilkan berbagai karya seni terbaik dan mampu mengharumkan nama Maluku baik nasional maupun internasional di bidang seni dan budaya. “Ide membuat Rumah Beta sangat sederhana, setiap pulang ke Ambon saya melihat banyak teman-teman berlatih vokal, puisi di emperan kantor, rumah ibadah, dan di taman mempersiapkan diri mengikuti sebuah lomba,” katanya.

Ia mengakui bakat seni generasi muda kota Ambon dan Maluku cukup banyak terutama bidang tari suara, sayangnya belum ada fasilitas yang dijadikan tempat untuk berlatih. Karena itulah, Rumah Beta ini akan dilengkapi dengan berbagai sarana pendukung seperti studio rekaman serta berbagai peralatan seni. “Saya berharap lewat Rumah Beta akan lahir seniman terkenal di daerah ini, terutama penyanyi,” ujar Glenn. “Kita sudah menjadwalkan kegiatan konser seni satu bulan sekali oleh teman-teman seniman baik itu penyanyi lokal, kelompok band, sanggar tari,” jelasnya lebih lanjut.

Glenn Fredly yang menyutradari Beta Maluku mengakui sejumlah artis terkenal asal daerah ini yang sudah memastikan diri untuk hadir pada konser yang bertema Nyanyian Damai untuk Indonesia antara lain Bob Tutupoly, Beny Likumahua, Harvey Malaiholo, Jopi Lattul, George Lewakabessy, Barry Likumahua, Aldi Likumahua dan Audry Papilaya. Konser ini juga akan didukung oleh tim kreatif Butet Kertaredjasa, Agus Noor, dan Djaduk Ferianto.

Rumah Beta yang didirikan Glenn Fredly ini merupakan salah satu usaha anak negeri dalam memajukan daerahnya pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya. Inilah salah satu wujud nyata mencintai dan berusaha mengusahakan yang terbaik buat bangsa Indonesia. Dimulai dari satu orang ke orang lain, setiap perubahan baik yang dibuat oleh satu orang, lama kelamaan akan menjadi perubahan baik secara menyeluruh buat bangsa ini.

Sumber : antaranews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami