Anggota DPRD Gresik Dapat Terios TX

Nasional / 11 August 2011

Kalangan Sendiri

Anggota DPRD Gresik Dapat Terios TX

Budhi Marpaung Official Writer
2285

Mungkin inilah alasan mengapa banyak orang ingin menjadi anggota dewan perwakilan rakyat baik di tingkat pusat maupun daerah. Cobalah lihat apa yang terjadi di Gresik, Jawa Timur.

Puluhan anggota DPRD Gresik dipastikan segera mendapatkan mobil Daihatsu Terios TX sebagai kendaraan dinas mereka. Informasi ini datang langsung dari Sekda Gresik Moch Najib yang menyampaikannya di depan sejumlah media, Kamis (11/8). Najib menyebut mobil baru itu akan tiba minggu depan.

“Untuk gelombang pertama ada sepuluh mobil yang datang minggu depan,” kata Najib.

Menurutnya, sebelum lebaran nanti setidaknya mobil baru anggota dewan sudah tersedia 60 persen.

Mengenai mobil Terios yang dipilih menjadi kendaraan dinas, Najib menjelaskan bahwa itu merupakan kesepakatan yang sudah diambil sebelumnya antara DPRD dan Pemkab Gresik.

Rencana semula ada 46 mobil dinas (mobdin) baru yang akan diberikan sebagai mobil operasional dewan, tetapi melihat tingginya harga satuan mobil Terios TX maka diambil keputusan bersama bahwa hanya 42 buah saja yang akan dibeli.

“Kesepakatannya hanya 42 mobil terios, sisanya empat mobil, anggota dewan bisa menggunakan empat mobil Inova Pemkab yang selama ini sudah digunakan di Fraksi Dewan, kontraknya sudah ditandatangani Senin (8/8),” ujar Najib.

Kira-kira anggota dewan perwakilan rakyat pusat maupun mereka yang berada di propinsi dan kabupaten akan iri gak ya? Jangan-jangan nanti mereka berlomba-lomba mengajukan kepada pemerintah pengadaan mobil dinas bernilai ratusan juta rupiah? Wah, kalau begini jadinya bisa tekor anggaran belanja negara dan daerah. Seperti biasa jika keuangan negara atau daerah mengalami masalah maka yang kena getahnya adalah rakyat. Nasib, nasib....

Sumber : Surya/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami