Stop Dengki Hati

Devotional / 18 July 2011

Kalangan Sendiri

Stop Dengki Hati

Budhi Marpaung Official Writer
1731
Galatia 5:21
kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu--seperti yang telah kubuat dahulu--bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, ia tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 18; Matius 18; Amos 6-7

Ada beragam respon sikap yang biasanya ditunjukkan orang ketika melihat orang lain sukses dalam bidang yang ditekuninya. Ada yang bersikap senang, ada yang biasa saja, tetapi ada juga yang bersikap tidak suka. Semua sikap ini bebas dipilih oleh setiap manusia.

Respon sikap pertama dan kedua tentu bukanlah masalah (masalah besar). Lalu bagaimana kalau begitu dengan respon ketiga? Ini baru masalah. Tidak senang dengan keberhasilan orang lain atau lebih dikenal dengan kata ‘dengki’ merupakan hal yang sangat berbahaya jika itu ada di dalam manusia.

Oleh karena dengki, seorang teman bisa memfitnah temannya yang lain yang memiliki usaha sukses, di depan orang lain. Oleh karena dengki, seorang kakak bisa membunuh adiknya yang memiliki karir yang bagus. Begitu mengerikannya sikap ini sehingga Rasul Petrus dalam suratnya mengingatkan orang-orang percaya yang tersebar di Pontus, Galatia, Kapadokia, Asia dan Bitinia akan hal ini (I Petrus 2:1).

Buanglah jauh-jauh kedengkian dari diri Anda dan lihatlah bahwa masa depan yang cerah sudah disediakan Allah untuk Anda. Percayalah kesuksesan di dunia ini bisa Anda raih apabila Anda taat kepada Dia dan mengembangkan dengan maksimal setiap potensi yang ada pada diri Anda.

Kedengkian tidak dapat tumbuh di hati manusia yang bergaul intim dengan Allah.

Sumber : jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami