Agama Pastafarian, Alat Saring Pun Dipakai Sebagai Tutup Kepala

Internasional / 15 July 2011

Kalangan Sendiri

Agama Pastafarian, Alat Saring Pun Dipakai Sebagai Tutup Kepala

Lois Official Writer
2999

Seorang ateis dari Austria memenangkan hak untuk mengenakan penutup kepala seperti diisyaratkan agamanya yang digunakan dalam surat ijin mengemudinya. Penutup kepala ini merupakan alat penyaring untuk membuat pasta, semacam mie versi Italia (spaghetti) yang merupakan alat saring wajib pakai oleh agamanya, pastafarian.

Niko Alm pertama kali mengajukan permohonan untuk mendapat SIM tiga tahun lalu setelah membaca penutup kepala boleh dikenakan untuk foto-foto resmi untuk alasan keagamaan. ALm pun menyatakan dirinya merupakan anggota Gereja Monster Spaghetti Terbang, nama yang cukup unik sebagai olok-olok namun bermakna serius.

Sekolah-sekolah Amerika mendapat tekanan untuk mengajarkan pemahaman penciptaan alam semesta versi Alkitab sebagai salah satu alternatif dari sekian banyak versi penciptaan lainnya. Dengan semangat yang sama, Alm kemudian mengajukan permohonan untuk mengenakan alat saring itu sebagai olok-olok terhadap aturan yang mengistimewakan alasan keagamaan di dalam Kekristenan tersebut.

Gerejanya menulis surat ke badan pengawas pendidikan Kansas di Amerika agar diperbolehkan mengajar versi mereka akan penciptaan alam semesta untuk menjadi alternatif teori penciptaan alam semesta versi umat Injil. Dalam situs kelompok yang dia dirikan disebutkan, “satu-satunya dogma dalam Gereja Monster Spaghetti Terbang adalah penolakan dogma.” Langkah selanjutnya menurut Alm sekarang adalah menjadikan pastafarian sebagai agama resmi.

Alkitab memang menyebutkan akan ada banyak ajaran-ajaran yang akan timbul di akhir jaman ini. Memang semua yang ditulis di Alkitab akan terjadi. Selain kita harus melindungi diri sendiri dengan firman Tuhan setiap hari di dalam hidup kita, kita pun harus memberitakan kebenaran kepada orang lain agar mereka tidak tersesat. Apalagi jika mereka tak tahu arah mana yang benar dan harus dituju.

Sumber : bbcindonesia/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami