Meski Mangga Kaya Vitamin C dan B6, Tapi Waspadai Kalorinya

Gizi & Nutrisi / 29 June 2011

Kalangan Sendiri

Meski Mangga Kaya Vitamin C dan B6, Tapi Waspadai Kalorinya

Lois Official Writer
3501

Siapa yang tidak suka dengan mangga? Melihat buahnya saja, air liur rasanya bisa menetes. Mangga memang buah yang menggugah selera. Keharuman dan kelezatan buah ini, baik dalam bentuk mentah maupun menjadi cemilan, tetap menarik perhatian. Mangga mentah biasanya dibuat rujak, diparut dan diberi garam buah atau garam bumbu dapur dengan cabe. Sedangkan mangga yang sudah matang, sangat nikmat dikonsumsi waktu dingin.

Mengkonsumsi buah ini juga menyehatkan karena memang mangga kaya akan vitamin C dan vitamin B6. Namun ternyata, buah ini punya sisi lain dari kelezatan maupun khasiat yang ditawarkan. Buah ini ternyata juga memiliki kalori yang tinggi. Faktanya untuk membakar kalori dari konsumsi mangga membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk latihan di gym. Jadi, bisa Anda bayangkan sendiri betapa tingginya kalori yang terkandung di dalam buah ini.

Tapi, ini tentunya tak akan menghalangi kita untuk memakan buah yang manis dan lezat ini bukan? Hanya saja, kita perlu memperhatikan porsi yang kita makan dalam mengkonsumsi buah ini. Konsumsilah buah dengan daging berwarna oranye ini secukupnya. Selain itu, ada trik yang dapat Anda ikuti dalam memakan buah ini agar benar-benar bermanfaat bagi tubuh Anda.

Trik untuk dapat tetap menikmati kelezatan mangga tanpa harus menambahkan kalori ke dalam tubuh dapat dilakukan dengan membuat puding buah yang terdiri dari mangga dan buah-buahan lainnya yang juga bernutrisi tinggi. Hal itu tentunya akan menyeimbangkan asupan kalori di dalam tubuh tapi tetap dapat menikmati buah mangga. Selain itu, konsumsilah mangga di pagi hari, dimana aktifitas Anda tinggi setelahnya. Nikmati mangga secukupnya berarti menikmati hidup yang sehat.

Sumber : mediaindonesia/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami