Mercedes Benz Buat Mobil Hybrid Khusus Untuk Paus

Nasional / 24 June 2011

Kalangan Sendiri

Mercedes Benz Buat Mobil Hybrid Khusus Untuk Paus

Lois Official Writer
2519

Mercedes Benz dikabarkan tengah mengembangkan mobil kepausan yang berbasis dari Mercedes Benz M Class dalam rangka menyambut kepulangan Paus Benediktus XVI ke Jerman. Mobil terbaru Paus yang dijadwalkan rampung tahun 2011 ini juga dikabarkan memiliki sistem hybrid yang mampu menggunakan mode listrik saja dengan kemampuan menjelajah sejauh lebih dari 25.7 km.

Ini berarti mobil Paus nanti merupakan M-Class plug in hybrid yang akan memiliki mesin V6 3.5 liter bersanding dengan motor listrik berdaya 44 KW/59 hp yang sama dengan mobil konsep Mercedes Benz Vision S 500 plug in hybrid. Mobil ini tentunya memiliki konsep yang sama dengan prinsip yang dipegang Paus Benediktus yang memang dikenal sebagai pimpinan umat Katholik yang sangat peduli terhadap lingkungan.

Selama kepemimpinannya, Paus Benediktus kerap berceramah tentang penggunaan energi berkelanjutan dan sekaligus mewujudkannya dalam tindakan. Tindakan seperti apakah itu? Tahun 2008, photovoltaic cells atau yang kita kenal sebagai panel surya dipasang di atas atap auditorium Vatikan. Tahun 2009, pemasangan unit pendingin bertenaga matahari dipasang di kafetaria Vatikan juga dilakukan atas keinginannya. Washington Post pernah melaporkan bahwa Paus Benediktus ingin kembali melangkah ke depan dalam hal ramah lingkungan dengan memiliki mobil kepausan bertenaga matahari. Dan sepertinya, mobil itu akan segera terwujud.

Apa yang ada di dalam pikiran Paus Benediktus ini kiranya menjadi pikiran kita juga, bagaimana kita bisa lebih menyayangi bumi tempat tinggal kita ini dan menjadikan energi yang sudah diciptakan Tuhan seperti energi matahari dapat digunakan dengan semestinya tapi seluas-luasnya.

Sumber : mediaindonesia/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami