Pembawa Terang

Devotional / 14 June 2011

Kalangan Sendiri

Pembawa Terang

Budhi Marpaung Official Writer
1942
Matius 5:14
Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi.

Bacaan Alkitab Setahun: Amsal 15; Galatia 4; 2 Tawarikh 1-3

Setiap kita pasti mengetahui yang namanya bohlam lampu. Temuan Thomas Alva Edison pada abad 19 tersebut membuat rumah-rumah di seluruh dunia dapat menikmati terang meski hari sudah malam. Apa jadinya jika bohlam lampu tidak diketemukan ketika itu? Bisa dipastikan dunia sepi senyap saat matahari terbenam. Berkat benda beraliran listrik tersebut, manusia dapat menjalankan beragam aktivitasnya di rumah seperti belajar, membaca buku, berbincang-bincang dengan anggota keluarga, dan banyak lagi tentunya.

Kita yang hidup di zaman ini tentu begitu terkagum-kagum dengan ditemukannya bohlam lampu oleh Thomas Alva Edison. Kita akan terheran-heran bagaimana benda yang kecil ini bisa membawa pengaruh yang besar bagi peradaban kehidupan manusia.

Alkitab mencatat dengan sangat jelas apa sebutan Tuhan Yesus kepada murid-murid-Nya saat DIA sedang berkhotbah di atas bukit (Matius 5:13-16). DIA mengatakan kepada mereka bahwa mereka ini adalah terang dunia. Mereka akan menerangi lingkungan dimana mereka berada dan ketika itu terjadi nama Bapa di surga dipermuliakan di bumi.

Anda dan saya juga adalah terang dunia seperti murid-murid Tuhan Yesus yang pertama. Kita diselamatkan bukan sekedar agar kita dapat menikmati setiap berkat dan anugerah-Nya, tetapi supaya kita dapat mengenalkan dan membawa Kristus ke dalam hidup banyak orang. Pertanyaannya, sudahkah Anda menjadi pembawa terang bagi sekeliling Anda?

Anda dipanggil dan dipilih Allah bukan hanya untuk menikmati berkat-berkat-Nya, tetapi juga untuk menerangi dunia yang gelap ini.

Sumber : jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami