Ubah Citra Negara, Nepal Akui Jenis Kelamin Ketiga

Nasional / 2 June 2011

Kalangan Sendiri

Ubah Citra Negara, Nepal Akui Jenis Kelamin Ketiga

Budhi Marpaung Official Writer
3571

Pemerintah berkuasa Nepal membuat “gebrakan” besar di tahun ini. Pihak berotoritas telah mengeluarkan ketetapan yang isinya mengakui jenis kelamin baru atau jenis kelamin ketiga, yakni gay atau homoseks.

Untuk memperlihatkan keseriusan mereka, pemerintah yang kini dipimpin oleh Presiden Ram Baran Yadav sudah mencantumkan jenis kelamin baru ke dalam sertifikat kependudukan, termasuk di dalamnya kartu identitas penduduk.

Dengan keluarnya ketetapan tentang jenis kelamin ketiga maka para gay dan transgender Nepal memiliki hak yang sama dalam pekerjaan, penghidupan yang layak dan berbagai hal lainnya yang dapat dilakukan oleh warga heteroseksual.

Sementara itu, Juru Bicara Biro Statistik Nepal, Bikash Bista, mengatakan bahwa pengkategorian jenis kelamin baru adalah upaya mengubah citra Nepal dari negara tradisional yang konservatif menjadi negara moderat yang memiliki sudut pandang baru.

Prinsip-prinsip yang bertentangan dengan perintah Allah kini sudah merasuk ke dalam pemerintahan yang ada di dunia. Saatnya gereja Tuhan semakin giat berdoa dan bersuara! Nyatakan kebenaran yang sejati kepada para pemegang tampuk kekuasan. Tuntun mereka ke dalam jalan kebenaran sehingga ketika membuat peraturan, peraturan yang mereka buat tidaklah bertentangan dengan Allah.   

Sumber : VIVAnews/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami