Sutiyoso : Bodoh Jika Kesempatan Ke-3 FIFA Ini Tak Dimanfaatkan

Nasional / 31 May 2011

Kalangan Sendiri

Sutiyoso : Bodoh Jika Kesempatan Ke-3 FIFA Ini Tak Dimanfaatkan

Lois Official Writer
3523

Menurut salah satu calon Ketua Umum PSSI, Sutiyoso, betapa bodohnya Indonesia jika tidak memanfaatkan kesempatan terakhir dari FIFA. Otoritas tertinggi dalam sepakbola dunia itu kembali memberi kesempatan kepada PSSI untuk berkongres kembali, selambat-lambatnya 30 Juni mendatang. Indonesia mendapat kesempatan ketiga dari FIFA untuk mengadakan kongres pemilihan pengurus baru PSSI, yang sebelumnya selalu diwarnai keributan.

Keputusan ini diambil dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) FIFA di Swiss kemarin malam. “Keputusan ini di luar dugaan dan luar biasa. Jika keputusan ini adalah hasil lobi maka kami harus memberi apresiasi, tapi kalau berdasarkan rekomendasi, maka kita harus bersyukur,” ujar Sutiyoso saat dihubungi Vivanews, Selasa (31/5). Keputusan lain yang dibuat Exco FIFA adalah tetap melarang pencalonan empat orang yaitu Arifin Panigoro, George Toisutta, Nurdin Halid, dan Nirwan Dermawan Bakrie.

Sutiyoso mengimbau semua pihak termasuk Kelompok 78, harus menghormati keputusan tersebut. Mantan Ketua Umum Perbasi dan Perbakin ini menilai terlalu bodoh jika kesempatan ini tidak dimanfaatkan. “Diperlukan kesadaran semua pihak, termasuk Kelompok 78. Ini Kongres ketiga, jika gagal lagi, kita kok kayaknya bodoh banget,” tegas mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Mengenai pencalonan dirinya, Sutiyoso yang akrab dipanggil Bang Yos ini belum bisa berbicara banyak. “Saya akan lihat nanti. Yang pasti, kalau saya memegang suatu jabatan, maka saya harus sukses,” papar Sutiyoso.

Mari Indonesia, bangun persepakbolaan negara kita dengan penuh semangat olahraga yang energik dan jauh dari kecurangan. Pemimpin hendaknya memberi contoh dan tidak saling sikut menyikut, sehingga sampai ke lapisan paling bawah sekalipun, manfaatnya dapat dirasakan. Majukan olahraga khususnya sepakbola di negara kita.

Sumber : vivanews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami