Karena Kasih, Anjing Ini Menyusui Dua Anak Macan

Nasional / 30 May 2011

Kalangan Sendiri

Karena Kasih, Anjing Ini Menyusui Dua Anak Macan

Lois Official Writer
2280

Meskipun ada banyak binatang yang tidak menunjukkan bahkan mencampakkan anak-anaknya, namun ternyata ada juga yang menunjukkan kasih mereka kepada binatang lainnya. Hal ini merupakan cerminan kepada manusia apa yang harus kita lakukan sebagai makhluk hidup yang istimewa.

Baru-baru ini diberitakan tentang anak-anak ayam yang diasuh oleh seekor kucing, kin ada seekor anjing yang mengasuh dua anak macan. Adalah anjing itu berada di kebun binatang di China. Anak-anak bayi macan itu, terlahir kawin silang antara singa dan macan atau yang biasa disebut dengan liger (lion and tiger), namun kemudian induknya meninggalkan mereka. Sebenarnya, anak-anak macan tersebut ada empat, namun dua di antara macan tersebut mati karena kelemahan.

Belum diketahui mengapa sang induk meninggalkan anaknya awal bulan ini, yang jelas sang induk sempat menyusui bayinya selama empat hari, kemudian meninggalkan mereka. Liger yang merupakan hewan peranakan yang langka tersebut, awalnya mengalami kesulitan untuk menyesuaikan susu sang induk baru, seperti yang juga dilansir Associated Press. Namun, akhirnya mereka kini menganggap sang anjing sebagai induk mereka.

Hal ini terkadang membuat kita berpikir tentang kasih Tuhan kepada kita. Mungkin, kita sendiri ada yang ditinggalkan oleh ibu kandung dan sampai sekarang tidak tahu dimana keberadaannya. Namun kisah ini mengajarkan kepada kita, bahwa Tuhan akan menjadi ‘pengganti ibu’ bagi kita. Dia akan menyayangi kita lebih daripada ibu kandung dan kasih-Nya pun akan kita rasakan.

Sumber : okezone/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami