Romo Magnis : Non Sense, Yesus Saja Tak Tahu Kapan Kiamat

Nasional / 19 May 2011

Kalangan Sendiri

Romo Magnis : Non Sense, Yesus Saja Tak Tahu Kapan Kiamat

Lois Official Writer
5206

“Non sense, Injil saja tidak menjelaskan kapan hari kiamat itu akan terjadi,” itulah kata Romo Franz Magnis Suseno dalam menyikapi prediksi Hari Kiamat yang terjadi pada tanggal 21 Mei 2011. Dia menilai hal itu sangat tidak masuk akal. Dia juga mengatakan bahwa tak ada satupun orang yang bisa memprediksi kapan terjadinya kiamat. “Jangan percaya, Yesus saja tidak mengetahui kapan hari kiamat akan terjadi, itu hanya isu yang tidak benar.”

“Mungkin saja besok, bulan depan, atau tahun depan. Yang terpenting kita harus selalu berbuat baik,” pungkasnya. Franz menghimbau masyarakat agar tidak terpengaruh dengan isu tersebut, tapi kita melakukan yang terbaik dan berbuat baik setiap harinya.

Kelompok-kelompok yang percaya hari kiamat akan datang pada tanggal 21 Mei itu pun melakukan berbagai ritual penyucian diri dan berkumpul sesama mereka untuk berdoa kepada Tuhan. Sedangkan mereka yang tak percaya mengatakan, “Mari rayakan 21 Mei 2011. Bukan karena dunia akan kiamat, tapi karena hari pembalasan itu tak akan datang pada hari itu,” ujar mereka yang tak percaya tersebut.

Bagi umat Kristen, seperti yang telah dikatakan oleh Romo Magnis, kita tidak mengetahui masa dan waktunya kapankah hari penghakiman itu akan datang ke dalam kehidupan manusia. Yang bisa kita lakukan hanyalah melakukan apa yang ingin Tuhan kita lakukan, mempercayai Dia sepenuhnya dan berpegang teguh pada kebenaran yang telah Yesus bagikan.

Sumber : inilah/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami