Pil KB Mengurangi Gairah Seks?

Marriage / 15 May 2011

Kalangan Sendiri

Pil KB Mengurangi Gairah Seks?

Lestari99 Official Writer
7876

Pil KB tidak hanya membuat Anda kurang menarik bagi pria, tetapi juga bisa mengubah preferensi Anda pada pria. Saya bukannya menganjurkan Anda untuk tidak menjalani KB, namun saya ingin Anda memiliki informasi yang baik sebelum menelan pil-pil itu.

Demikian juga dengan para ilmuwan, seperti Dr. Alexandra Alvergne dari University College London, yang menjelaskan, “Kami hanya ingin tahu apa yang sedang kami lakukan dengan menelan pil itu... Jika ternyata ada resiko yang mempengaruhi kehidupan romantis kami dan juga mempengaruhi kesehatan anak-anak kami, kami ingin tahu.” Itulah sebabnya Dr. Alvergne menerbikan tinjauan tentang pengendalian kelahiran pada jurnal Trends in Ecology and Evolution tahun lalu. Dan dia bukanlah satu-satunya – banyak penelitian terbaru selama beberapa tahun terakhir semuanya menemukan hasil yang sama: ketika seorang wanita sedang berovulasi, baik pria maupun maupun wanita melihat pergeseran dalam preferensi pasangan.

Ketika wanita sedang berovulasi, mereka tertarik pada sesuatu yang menunjukkan maskulinitas, seperti “otot, suara yang lebih maskulin, dan perilaku yang lebih dominan.” Di sisi lain, pria umumnya menemukan bahwa wanita terlihat lebih menarik saat sedang memasuki masa subur karena isyarat-isyarat yang wanita berikan. Lain waktu jika Anda sedang memasuki masa subur, perhatikan pakaian seperti apa yang Anda pilih untuk Anda kenakan. Karena seringkali, Anda mengenakan pakaian yang lebih ketat, lebih terbuka dari yang biasa Anda kenakan. Namun semua perubahan ini terjadi ketika Anda sedang menjalankan program KB.

Martie Haselton, seorang profesor dari University of California, Los Angeles, menemukan bahwa “wanita yang menggunakan pil KB tidak lagi memiliki keinginan yang besar terhadap pria maskulin tradisional selama masa ovulasi... dan para pria tidak lagi menunjukkan ketertarikan pada wanita berdasarkan siklus haid mereka, mungkin karena isyarat-isyarat ovulasi itu tidak lagi terlihat.”

Jadi, apa yang harus dilakukan seorang wanita? Yang pasti fakta yang ada menunjukkan bahwa pil pengendalian kelahiran memiliki dampak yang besar terhadap potensi romantis Anda. Jadi, lakukanlah seks yang aman. Pasangan Anda akan tetap melihat Anda menarik selama 25 hari dalam sebulan saat Anda sedang tidak berovulasi.

Sumber : shine
Halaman :
1

Ikuti Kami