Korban Tanah Longsor Ditemukan Peluk Alkitab

Internasional / 15 May 2011

Kalangan Sendiri

Korban Tanah Longsor Ditemukan Peluk Alkitab

daniel.tanamal Official Writer
5695

Mengharukan, korban bencana tanah longsor di Kampung Aikai, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua pada Kamis (12/5) malam yang menewaskan seorang anak perempuan bernama Alfrida Magai berumur 12 tahun ditemukan sedang memeluk Alkitab. Bencana tanah longsor tersebut terjadi menyusul hujan lebat yang mengguyur wilayah tersebut.

Dirilis Suara Pembaruan Jumat (13/5), menurut Dinas Sosial Kabupaten Paniai Edi Rantetasak, saat kejadian terjadi Alfrida Magai sedang berada di dalam rumah sambil tiduran bersama ibunya. Sementara anggota keluarga lain sedang menonton televisi di rumah tetangga.

Mendengar suara gemuruh dari atas perbukitan dan rumah goyang, warga yang menonton televisi segera berlarian menyelamatkan diri, sementara Alfrida dan Ibunya terjebak dalam timbunan. Saat longsor sudah selesai, warga kemudian melakukan pencarian, Ibu Alfrida ditemukan  selamat meskipun mengalami luka-luka. Namun Tuhan berkehendak lain, Alfrida belum ditemukan.

Baru pada Jumat (6/5) sekitar pukul 05.00  WIT Alfrida ditemukan tidak benyawa, namun dirinya ditemukan dengan memeluk Alkitab.  “Saat ditemukan Alfrida sedang memeluk Alkitab,” ujar Edi Rantetasak. Selain menewaskan satu  orang, longsor juga menimbun 4 buah rumah lainnya, 2 rumah  di antaranya rusak parah dan tiga lainnya terdorong longsoran.

Dinas Sosial Paniai pun segera mengevakuasi sekitar 100 kepala keluarga ke tempat yang lebih aman dan membuat tenda pengungsian dan membuka dapur umum. Sementara itu, akibat luapan Danau Paniai, hingga kini tujuh distrik masih tergenang air. Kondisinya pun cukup parah karena semua lahan pertanian dan perikanan terendam air. Akibatnya, warga tidak bisa panen baik pertanian maupun perikanan. Padahal dua hal itu menjadi sumber utama mata pencaharian warga.

Sumber : Suara Pembaruan/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami