Kabar Sukacita, Alkitab Semua Bahasa Segera Terbit

Kabar Sukacita, Alkitab Semua Bahasa Segera Terbit

daniel.tanamal Official Writer
3843

Kerinduan hati melayani pada organisasi penerjemahan Alkitab terbesar di dunia Wycliffe Bible Translator untuk memberitakan kabar keselamatan didalam Firman Tuhan kepada seluruh dunia dengan alkitab berbagai bahasa akhirnya dapat terwujud. Institusi itu menyatakan telah mengumpulkan dana hampir $250 juta, atau seperempat dari $1 miliar yang ditargetkan, untuk kampanye penerjemahan Alkitab ke dalam setiap bahasa dunia hingga tahun 2025.

Presiden dan CEO Wycliffe Bible Translator Bob Creson mengatakan, untuk mengumpulkan hampir seperempat miliar dolar dalam dua tahun adalah sangat mengesankan dan sangat bersyukur bahwa semua orang dapat memiliki akses ke Alkitab dalam bahasa dan bentuk yang paling bermakna bagi mereka.

Bahkan dalam keadaan ekonomi yang sulit, pendukung proyek ini tetap murah hati menyumbang dan membantu sehingga membuat kemajuan yang signifikan dalam dua tahun terakhir.“Dalam iklim seperti saat ini, hal tersebut adalah suatu keajaiban,” ujarnya.

Ketika kampanye pertama kali diluncurkan pada bulan November 2008, seorang penyumbang tak dikenal memberikan jumlah yang mengejutkan sebesar $50 juta untuk proyek ini. Dan itu adalah pemberian terbesar dalam sejarah pelayanan mereka sepanjang 75 tahun. “Meskipun ketidakpastian ekonomi di rumah dan tugas yang menakutkan di luar negeri—termasuk rintangan jalan politik, masalah keamanan, akses terbatas ke lokasi tertentu dan banyaknya bahasa yang belum diterjemahkan—kami berpartisipasi dalam percepatan terbesar laju penerjemahan Alkitab dalam sejarah,” kata Creson.

Diperkirakan lebih dari 2.000 bahasa masih membutuhkan terjemahan Alkitab, dan ada lebih dari 350 juta orang tanpa Alkitab dalam bahasa mereka sendiri. Langkah ini tentu saja merupakan karya mukjizat Tuhan yang luar biasa untuk menjangkau banyak jiwa yang belum mengenal Sang Juruselamat.

Sumber : Berbagai Sumber/DPT
Halaman :
1

Ikuti Kami