Jarum Nyelip di Paru-Paru Mantan Presiden Korea

Nasional / 8 May 2011

Kalangan Sendiri

Jarum Nyelip di Paru-Paru Mantan Presiden Korea

Lois Official Writer
3910

Sudah sepekan bekas Presiden Korea Selatan Roh Tae-woo batuk-batuk tak kunjung sembuh. Akhirnya, Roh yang berumur 78 tahun saat ini diperiksa di Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul. Ternyata, setelah Roh menjalani pemeriksaan toraks (rontgen) pada paru-parunya, dokter pun tertegun menemukan alasan kenapa Roh sampai mengalami batuk-batuk.

“Bagaimana bisa sebuah jarum masuk ke dalam paru-parunya?” ujar Dr. Sung Myung-hun tertegun. Tim dokterpun akhirnya melakukan pembedahan dan membuang jarum yang diduga merupakan jarum akupuntur itu dari tubuh bekas penguasa Korea Selatan pada 1988-1993 itu.

Meskipun diduga jarum itu akibat dari akupuntur, dokter Sung masih saja menganggapnya sebagai misteri. Masalahnya, sejumlah ahli akupuntur yang ditanya mengatakan bahwa tak ada prosedur memasukkan jarum ke paru-paru. “Terus terang ini masih misteri buat saya,” kata dokter Sung. Akhirnya Roh diijinkan pulang oleh dokter. Kondisi kesehatannya memang terus menurun sejak 2002. Terlebih setelah ia menjalani operasi kanker prostat.

Sampai sekarang bagaimana jarum itu bisa masuk ke paru-paru mantan presiden itu masih merupakan misteri. Salah satu media di Indonesia yang mengangkat berita ini menyebutkan jangan-jangan di Korea juga ada santet. Namun, setiap hal yang ganjil terjadi, jangan langsung diasumsikan bahwa itu perbuatan ‘di luar manusia’ karena bisa saja ada orang yang takut mengakuinya telah mengakupuntur mantan presiden dan tak sengaja memasukkan jarum tersebut ke paru-parunya, misalnya. Indonesia identik dengan hal-hal mistik, tapi jika kita membuka diri untuk hal itu, maka akan semakin menyebar luas. Jadi, hati-hatilah selalu

Sumber : tempointeraktif/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami