7 Aturan Makan Bagi Wanita

Serba-Serbi Sehat / 6 May 2011

Kalangan Sendiri

7 Aturan Makan Bagi Wanita

Lestari99 Official Writer
5162

Sebagai wanita, kita memiliki kebutuhan gizi yang sangat berbeda dengan pria. Wanita perlu melakukan diet seimbang atau akan membayar denda yang besar di kemudian hari. Berikut adalah 7 aturan makan bagi para wanita:

1. Makan Atau Minum Produk Susu Anda

Seiring bertambahnya usia, penyimpanan kalsium di tubuh kita akan habis, dan meninggalkan kita dengan tulang rapuh yang sering menimbulkan osteoporosis. Itulah sebabnya mengapa sangat penting bagi wanita muda untuk mendapatkan banyak kalsium dan membangun penyimpanan kalsium itu. Kalsium terserap dengan sangat baik bila digabungkan dengan vitamin D, dan kedua kandungan ini ditemukan paling banyak dalam produk susu. Susu memang bisa menggemukkan sehingga sangatlah penting bagi kita untuk memakan atau meminum produk susu yang bertanda rendah lemak. Seperti susu skim atau 2% susu, yogurt dan keju.

2. Hentikan Kebiasaan Mengkonsumsi Minuman Soda

Apakah Anda pernah melihat label botol ataupun kaleng pada minuman soda? Minuman soda memiliki kandungan gula yang tinggi dan kafein selain air, dan berapa banyak kalori yang terkandung di dalamnya. Berita buruknya adalah minuman soda yang lezat itu merupakan minuman sampah, sarat dengan bahan kimia , sirup fruktosa jagung dan pemanis buatan yang sebagian besar tidak dapat diproses oleh tubuh. Soda sangatlah tidak baik bagi wanita yang memerlukan kalsium untuk mempertahankan tulangnya tetap kuat. Beberapa pemanis buatan bahkan dapat menyebabkan kanker!

3. Warnai Piring Anda

Ini adalah sebuah aturan yang mudah untuk diingat, dan sangatlah penting! Tahukah Anda semakin berwarna makanan Anda maka semakin sehat makanan itu? Mari pikirkan hal ini – merah, kuning dan hijau yang menjadikan makanan sehat adalah warna yang merujuk pada buah dan sayuran yang sarat dengan vitamin berharga tanpa semua hal yang tidak kita butuhkan.

4. Serat Yang Bersahabat

Diet yang meminta Anda untuk berhenti mengkonsumsi karbohidrat adalah konyol. Secara sederhana, tubuh Anda membutuhkan karbohidrat, termasuk gula dan serat. Mengapa serat begitu penting? Serat membantu membersihkan tubuh Anda akan kelebihan hormon dan membantu dalam motilitas. Rata-rata orang membutuhkan 25 gram serat setiap hari, namun sebagian besar dari kita tidak dapat memenuhi kebutuhan itu.

5. Cranberry Adalah Teman Anda

Banyak wanita muda yang menderita infeksi saluran kemih, dan banyak dari mereka dapat menghindari hal ini hanya dengan buang air kecil setelah berhubungan seks, menyeka dari depan ke belakang setelah menggunakan toilet, dan minum 8 ons jus cranberry setiap hari. Lebih dari itu dapat menyebabkan masalah lain, namun segelas kecil itu dapat menjaga Anda untuk terhindar dari infeksi saluran kemih dan cranberry sarat dengan vitamin C yang merupakan antioksidan yang kuat.

6. Yogurt

Selain kebutuhan akan susu, ada satu item yang perlu Anda sebutkan, yogurt sungguh luar biasa terutama bagi wanita. Kenapa? Karena yogurt sarat dengan protein, penuh dengan vitamin D dan kalsium, dan juga mengandung bakteri baik aktif yang hidup seperti lactobacillus bulgaricus dan streptococcus thermophilus, yang dapat membantu pencernaan. Pastikan untuk selalu memeriksa label yogurt sebelum Anda membelinya untuk memastikan tidak mengantung lemak dan gula yang banyak.

7. Bagaimana Dengan Air?

Jangan lupa untuk minum air juga! Kecuali kita benar-benar aktif, kita harus mengkonsumsi 8 gelas air setiap hari, atau tidak kurang dari 2 liter air. Minum banyak air akan membuat Anda tetap sehat dan membuat Anda terlihat lebih cantik!

Ingatlah, kta bukan pria namun wanita, jadi jangan ikuti pola makan seperti pria! Ikuti aturan makan ini khusus bagi wanita, dan Anda akan merasa serta terlihat lebih baik!

Sumber : allwomenstalk
Halaman :
1

Ikuti Kami