Ketika Dunia Mengajarkan Seks Kepada Generasi Muda

Marriage / 26 April 2011

Kalangan Sendiri

Ketika Dunia Mengajarkan Seks Kepada Generasi Muda

Lestari99 Official Writer
4093

Untuk menghindari generasi muda yang terjerumus ke dalam pergaulan bebas, banyak orangtua yang akan melakukan apa saja untuk menyelamatkan anak-anak mereka. Namun tanpa disadari dunia ini sebenarnya telah memberikan pendidikan seks yang jauh lebih banyak daripada yang dapat kita berikan.

Lihat saja program-program kampanye akan pendidikan seks yang seringkali muncul dalam berbagai media. Program yang ditawarkan lebih banyak mengajarkan generasi muda untuk menghindari konsekuensi dari seks pra nikah, dan bukannya program untuk menunda aktivitas seksual sampai mereka menikah.

Dampak dari hal ini adalah anak-anak tidak lagi memiliki informasi yang terlalu sedikit mengenai seks, melainkan justru terlalu banyak.

Kampanye yang ada seringkali membujuk generasi muda untuk melakukan kegiatan lain daripada menghabiskan setiap menit dan setiap hari dalam hidup mereka secara sia-sia dengan menonton acara musik, film, televisi dan majalah yang seringali mengumbar sensualitas. Melakuakn hal ini sama saja dengan memberikan anak-anak makanan sehat setelah mereka menelan racun.

Tidak ada cara yang sangat mudah untuk membujuk generasi muda menunda aktivitas seksual mereka, tetapi ada beberapa cara yang dapat membantu:

  1. Orangtua harus tetap bersatu dan sehati serta terlibat dalam kehidupan anak-anak mereka;
  2. Ajarkan konsekuensi dari seks pranikah dan manfaat yang akan mereka dapatkan dari seks dalam pernikahan;
  3. Saring setiap pengajaran seks di sekolah-sekolah yang lebih menekankan untuk melakukan seks dengan aman (anjuran memakai kondom) daripada mengajarkan mereka untuk menghindari perilaku melakukan seks sebelum menikah.
  4. Ajar anak-anak Anda dalam nilai-nilai kekristenan yang kental akan kekudusan dan kesucian hidup dan dalam menjalin hubungan percintaan.

Sekali lagi, memang tidak ada jaminan yang pasti akan hal ini, namun paling tidak ide-ide tersebut dapat membantu anak-anak Anda terhindar dari ketidakkudusan hidup akibat terpengaruh pergaulan dimana mereka hidup. Jangan lupa senantiasa pagari anak-anak Anda dengan doa dan perlindungan Ilahi yang dapat menjadi sumber kepercayaan Anda yang paling aman.

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
1

Ikuti Kami