Telur-Telur Paskah Ini Harganya Bisa Miliaran Juta Rupiah

Nasional / 24 April 2011

Kalangan Sendiri

Telur-Telur Paskah Ini Harganya Bisa Miliaran Juta Rupiah

Lois Official Writer
4107

Telur ini memang telur paskah, tapi bukan sembarangan telur paskah apalagi kalau ditilik dari siapa yang membuatnya, berapa usia telur dan juga berapa harga telur-telur ini. Memang aneh, tapi ada saja orang yang mau membeli telur yang bersejarah ini dengan mahal untuk dikoleksi. Berikut ini adalah beberapa telur itu :

Telur Rothschild

Awalnya telur ini dibuat oleh Faberge untuk pengusaha kaya Baron Edouard de Rothschild pada tahun 1902. Rothschild lalu memberikannya kepada calon istrinya sebagai hadiah pertunangan. Meskipun telur ini tidak hanya satu, tapi jumlahnya di dunia hanya 50 telur saja. Bahan dasarnya emas dengan dihiasi di pucuknya dengan permata. Ketika dilelang di Balai Lelang Christie, harganya mencapai Rp 180 miliar.

Telur Natalia Zaitseya

Telur ini didesain dengan gaya Dinasti Romanov, Rusia. Pembuatnya yaitu Natalia Zaitseya yang menambahkan patung gadis kecil menari di dalamnya. Telur ini dilandasi oleh sebuah kotak musik. Hiasannya sendiri terbuat dari emas 22 karat dengan kristal Swarovski dan rupa-rupa intan berlian. Setiap pembeli akan mendapat sertifikat khusus yang menerangkan keaslian karya seni ini.

Telur Faberge

Awal April kemarin Museum Kremlin, Rusia sudah menggelar pameran enam buah telur Paskah istimewa. Keenam telur ini adalah karya Peter Carl Faberge (1846-1920), seniman ternama yang hidup abad ke-19. Semasa hidupnya, Faberge membuat telur Paskah khusus untuk Raja Rusia Alexander III. Ada telur yang dibuatnya setinggi 10 sentimeter berhiasa berlian. Yang lain berhiaskan miniature kapal dan terbuat dari emas. Tidak tanggung-tanggung, karyanya dinilai seharga US$ 18.5 juta atau sekitar Rp 159 miliar.

Telur Peter Nobengaus

Telur ini terbuat dari porselen yang dibuat oleh seorang seniman muda asal Jerman, Peter Nobengaus. Selain porselen, bahan dasar telur ini juga menggunakan emas , platina, maupun kristal Swarovski. Pembeli bisa meminta telur dihiasi dengan logo ataupun inisial tertentu yang diinginkan pembeli. Harganya mencapai Rp 200 juta.

Telur Diamond Stella

Telur ini terbuat dari cokelat dengan tinggi 60 sentimeter. Yang unik, seluruh permukaan telur dihiasi 100 berlian berwarna-warni. Di dalam telur, ada manisan buah apricot dan peach. Dibutuhkan tiga pekan untuk membuat telur ini di Paris, Perancis. Harganya? Pembeli harus merogoh kocek sekitar Rp 1 miliar.

Unik-unik bukan telur Paskah ini? Semuanya terbuat dari bahan-bahan bermutu dan memang mahal harganya. Mari kita peringati kebangkitan Tuhan Yesus yang sudah membayar kita mahal, bahkan melebihi telur-telur ini, yang tidak terukur dan kita mengucap syukur untuk pengorbanan-Nya dan Dia hidup!

Sumber : tempointeraktif/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami