AS Desak China Izinkan Warganya Rayakan Paskah

Internasional / 23 April 2011

Kalangan Sendiri

AS Desak China Izinkan Warganya Rayakan Paskah

Budhi Marpaung Official Writer
3752

Komisi AS Bidang Kebebasan Beragama Internasional meminta pemerintah Cina untuk mengakhiri pelecehan dan penahanan orang-orang Kristen pada pekan Suci ini dan peringatan Paskah yang jatuh pada Minggu besok.

Wakil direktur Komisi AS Bidang Kebebasan Beragama Internasional Scott Flipse, Kamis (21/4), mengatakan gereja yang tidak terdaftar seperti Gereja Beijing Shouwang harus dibebaskan menjalankan ibadah selama Pekan Suci.

Belum lama pihak berwenang di China menangkap 169 anggota gereja yang melakukan kegiatan pelayanan ke masyarakat, tetapi kemudian sebagian besar dari mereka dibebaskan.

Pimpinan Gereja Beijing Shouwang sendiri terlihat tidak takut dengan sanksi yang akan mereka terima sehubungan dengan diadakannya ibadah Paskah di gereja mereka.

Flipse dalam keterangannya kepada cbn.com, Kamis (21/4) waktu setempat menyatakan otoritas Cina telah berlaku sewenang-wenang kepada  pihak Gereja Beijing Shouwang dengan mengeluarkan mereka dari gedung ibadah yang telah mereka sewa selama ini.

Ia menilai apa yang dilakukan oleh para penguasa di negeri Tiran Bambu tersebut mencederai hak-hak asasi manusia yang diakui secara universal.

Masih banyak umat Kristiani di dunia yang tidak dapat bebas menjalani ibadah. Biarlah hal ini menjadi pokok doa kita bersama agar mereka yang terkukung tetap kuat dalam iman percayanya kepada Tuhan Yesus Kristus.  

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami