Donald Trump : Jangan Anggap Mereka Baik

Nasional / 16 April 2011

Kalangan Sendiri

Donald Trump : Jangan Anggap Mereka Baik

Lois Official Writer
4343

Donald Trump, seorang miliarder Amerika, kemungkinan akan menantang Barack Obama pada pencalonan presiden 2012 mendatang. Trump akan meminta dukungan dari Partai Republik yang pada 2008 lalu calonnya kalah oleh Barack Obama dari Partai Demokrat, karena itu salah satu rekan Trump dikabarkan terus melobi partai Republik untuk memuluskan langkah Trump.

Menurut yang dilansir Republika, Donald Trump muncul dalam 700 Christian Broadcasting Network’s Club pekan ini untuk membahas segala sesuatu mulai dari keyakinan agama, sikap anti aborsi, maupun Al-Quran. Dalam wawancara yang akan ditayangkan pekan ini di CBN, ia menyatakan bahwa kesan Islam di Amerika selalu ‘manis’.

“Saat saya bilang Muslim adalah masalah, mereka tidak lantas bilang, ‘Oh, tidak, mereka baik’. Mungkin banyak yang bilang Muslim adalah orang-orang yang luar biasa, tapi lihatlah apa yang terjadi. Lihatlah apa yang terjadi pada kota ini, WTC, dan masih banyak tempat lainnya di negeri ini.” katanya. Kemudian dia juga mengatakan “Bill O’Reilly bertanya kepada saya, apakah ada problem menyangkut Islam? Dan saya jawab dengan pasti, ya. Saya katakan, saya tidak melihat seorang Swedia merobohkan menara WTC. Ini sangat penting,” katanya.

Meskipun begitu, Trump mengaku pernyataannya memang kontroversial, namun itulah yang sesungguhnya terjadi di Amerika. Dia juga mengatakan jangan seolah-olah tidak ada masalah dengan Muslim, semuanya indah, lalu melupakan kenapa WTC bisa sampai dibom. “Anda harus berbicara kebenaran. Sangat poliitis memang, tapi benar bahwa negara ini berantakan,” katanya.

Pernyataan yang keras ini tentu saja akan mengundang banyak pro maupun kontra. Mungkin apa yang ingin Trump katakan pada kita adalah bahwa kita memang harus membenci perbuatannya, bukanlah orangnya secara pribadi. Kita perlu melihat fakta yang ada bahwa perbuatan itu menghancurkan kehidupan banyak orang. Perbuatan yang kita benci itu tentunya kita harapkan dapat mengubah orang-orang yang melakukannya. Namun, apakah pertentangan keras merupakan jalan keluar yang baik ataukah hidup dengan mengasihi sesama adalah yang terbaik?

Sumber : republika/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami