5 Cara Menikmati Paskah, Meski Tanpa Pujaan Hati

Single / 13 April 2011

Kalangan Sendiri

5 Cara Menikmati Paskah, Meski Tanpa Pujaan Hati

Budhi Marpaung Official Writer
4617

Kurang lebih satu minggu lagi, umat Kristen di seluruh dunia akan merayakan hari yang sangat besar, yakni perayaan Paskah. Hari tersebut tentu saja hari penuh sukacita karena Tuhan Yesus sudah dibangkitkan dan DIA telah menang atas dosa. Kita pun memperoleh keselamatan karena hal itu.

Momen paskah adalah momen penuh dengan kegembiraan dan sorak-sorai. Oleh karenanya, mari kita rayakan hari tersebut dengan muka yang penuh ceria.

Diantara Anda mungkin ada yang berkata dalam hati, “Jelas mereka terlihat begitu bahagia di hari paskah. Mereka kan di hari tersebut ditemani oleh pasangan hidup mereka (pacar/suami). Mereka adakan makan bersama atau bergereja bersama. Sedangkan saya; saya lajang. Saya hanya memiliki teman dan keluarga memang setiap tahun menemani saya ketika perayaan paskah datang.”

Pikiran-pikiran ini tentu saja dapat menghancurkan suasana hati Anda. Oleh karena itu, segala hal negatif yang ada di dalam benak Anda haruslah diubah total.

Berikut beberapa cara mujarab yang dapat membuat paskah Anda, baik di tahun ini maupun mendatang berkesan meski tanpa kehadiran pujaan hati:

1. Mulailah hari dengan berdoa dan membaca firman Allah. Setiap hari dalam kehidupan manusia, selalu ada hal-hal tak terduga yang datang ke dalam kehidupan kita. Dengan datang kepada Bapa dan membaca firman-Nya, hati dan pikiran kita akan dipenuhi oleh-Nya.  

2. Tuliskanlah komitmen Anda pribadi kepada Tuhan pada hari itu di jurnal harian Anda. Doakan komitmen yang telah Anda buat tersebut dan percayakanlah bahwa hal tersebut pasti terjadi hari itu juga.  

3. SMS atau teleponlah teman-teman satu iman Anda, buatlah janji jalan beribadah bersama dengan mereka. Tak ada salahnya, Anda merencanakan kegiatan sesudah ibadah bersama teman-teman Anda tersebut.

4. Fokuslah ketika Anda bersama dengan teman-teman Anda. Jangan berpikir hal-hal lain. Nikmati kebersamaan dengan mereka. Tertawalah bersama-sama dengan mereka.

5. Kirimkan pesan paskah yang Anda dapatkan secara pribadi kepada orang-orang yang Anda kasihi. Memberitakan kasih Tuhan adalah cara yang tepat untuk membuat hati Anda terus dialiri sukacita dan damai sejahtera dari surga.

Sumber : Jawaban.Com
Halaman :
1

Ikuti Kami