Wanita Ini Berhasil Menurunkan Berat Badannya 127 Kg

Nasional / 11 April 2011

Kalangan Sendiri

Wanita Ini Berhasil Menurunkan Berat Badannya 127 Kg

Lois Official Writer
3557

Zelda Haxby sulit sekali berjalan karena berat tubuhnya, perlu perjuangan untuk melangkah, apalagi jika naik tangga. Sebuah siksaan yang berat baginya, bayangkan saja berat badan perempuan asal Inggris 222 kilogram ini. Tapi itu dulu. Dengan tekad yang bulat, Zelda berhasil memangkas 127 kilogram, kini beratnya hanya 95 kilogram. Tentunya dengan bangga dia mengganti ukuran bajunya turun dari 36 menjadi 14-16. Luar biasa bukan?

“Dulu saya malu dengan tubuh saya, sulit sekali untuk berdiri lama-lama,” kata Zelda seperti dikutip dari laman DailyMail. “Saya juga tidak akan keluar rumah bila tidak ada keperluan yang mendesak. Banyak yang menertawakan saya.” ceritanya. Awalnya, tubuh Zelda mulai bertambah berat setelah melahirkan anak pertamanya Liam yang kini berumur 19 tahun. Dan terus meningkat ketika dia melahirkan anak kedua, James, yang saat ini sudah 15 tahun.

Bobot Zelda terus bertambah akibat dia kecanduan ngemil keripik. Dalam satu hari saja, dia bisa menghabiskan 15 kantong keripik. Jika malam hari dia tidak bisa tidur, maka keripik kentang lagi yang menjadi pelampiasannya. Pola makan seperti itulah yang dipakainya selama bertahun-tahun sampai suatu hari. Pada tahun 2006, di suatu hari itu dia dilarikan ke rumah sakit. “Ketika itu saya sadar, bila tidak berubah saya akan meninggalkan dua anak saya gara-gara terlalu gemuk,” katanya.

Akhirnya Zelda bergabung dengan Slimming World, sebuah organisasi khusus bagi mereka yang ingin memangkas berat badan. Seluruh keluarganya mendukung. Dia mulai meninggalkan kebiasaannya makan makanan kaya lemak. Berkantong-kantong keripik disingkirkan dari rumahnya. Zelda mulai makan makanan sehat dan rendah lemak. Dia makan banyak sayur dan buah. Setelah lima tahun, dia berhasil menurunkan berat hingga 127 kilogram.

“Saya tidak percaya bisa melakukannya, tapi ini kenyataan. Ini sebuah perjuangan yang berat dengan disiplin,” katanya. Dengan kesuksesannya ini, dia menjadi juara Slimming World’s Greatest Loser 2011. Memang tidak mudah, penuh perjuangan dan disiplin, namun jika kita mengerjakan segala sesuatu dengan sungguh-sungguh, maka kita akan mendapatkan hasil yang setimpal. Itulah pesan yang ingin dia sampaikan.

Sumber : tempointeraktif/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami