PGI Akan Adakan Ibadah Minggu dan Aksi Damai Di Istana Negara

Internasional / 11 April 2011

Kalangan Sendiri

PGI Akan Adakan Ibadah Minggu dan Aksi Damai Di Istana Negara

daniel.tanamal Official Writer
3521

Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) melalui laman websitenya merilis akan mengadakan Ibadah Minggu – Aksi Damai di depan Istana Negara Jakarta, pada hari Minggu 17 April 2011 dengan dukungan sinode Gereja Kristen Indonesia (GKI) sebagai bentuk aspirasi mewujudkan Indonesia damai dan upaya kebebasan beribadah.

Aksi dengan tema “Save Peacefull Indonesia, Pray With GKI Yasmin for Unity and Diversity” direncanakan mulai pada pukul 13.00 WIB juga terkait dengan perjuangan yang dilakukan oleh (Bakal Pos Jemaat) GKI Taman Yasmin – Bogor yang hingga kini permasalahan tersebut belum usai dengan penyegelan dan pelarangan jemaat untuk beribadah di gedung gereja oleh Pemkot Bogor. Jemaat pun mengadakan ibadah ditengah jalan sebagai bentuk perjuangan atas diskriminasi yang selalu menimpa meinoritas.

Dengan adanya aksi damai ini memperlihatkan bahwa umat Kristen mulai menyuarakan aspirasi juga sebagai bentuk tanggung jawab sosial berpartisipasi aktif sebagai umat beragama yang konsisten terhadap kebebasan beragama di Indonesia yang kini terancam oleh gerakan lain yang sempit memandang keanekaragaman Indonesia.

Aksi damai ini didukung oleh para tokoh bangsa dan gerakan lintas iman yang peduli pada perlindungan keberagaman dan Hak Asasi Manusia di Indonesia. Mari dukung, datang, dan doakan perjuangan damai yang akan menjadi penerang bagi suara-suara umat Kristen lainnya yang belum terdengar.

 

Sumber : Jawaban.com/DPT
Halaman :
1

Ikuti Kami