Dapatkah Makanan Cina Menjadi Solusi Bagi Obesitas?

Serba-Serbi Sehat / 9 April 2011

Kalangan Sendiri

Dapatkah Makanan Cina Menjadi Solusi Bagi Obesitas?

Lestari99 Official Writer
4367

Dapatkah makanan Cina benar-benar membuat Anda langsing dan membantu menyelesaikan masalah obesitas? Para ahli mengatakan bertentangan dengan kepercayaan yang ada, makanan Cina tidak mengarah langsung pada obesitas dan penyakit jantung.

Namun ada satu yang tak bisa disangkal – makanan yang disajikan telah dipersiapkan dengan baik. Tidak satupun dari makanan ‘fastfood’ Cina yang dibungkus dimasak penuh dengan garam, MSG dan banyak pengawet.

Hal lain yang menarik dari makanan Cina seperti yang dikatakan para ahli adalah, sebagaimana tipikal makanan Cina, sayuran bukanlah lauk namun menjadi bagian dari makanan utama. Mereka juga berpedoman pada segitiga, dimana makanan sehat dalam sehari tanpa junk food di antara waktu makan sebagai cemilan.

Saya adalah penggemar berat sayuran goreng dan jika makanan Cina dapat membantu saya memiliki diet agar lebih ramping – maka saya lebih baik mengambil buku masak Oriental keluar dari persembunyiannya dan mencoba mempersiapkan makanan sehat secara mewah.

Di atas segalanya, pendidikan ‘moral’ dari makanan Cina adalah mencoba memiliki porsi yang lebih kecil. Menghindari makan junk food, mengkonsumsi sup untuk menambah tenaga sebelum mengkonsumsi makanan utama dan biarkan indra perasa Anda terbiasa dengan teh hijau yang memiliki manfaat yang besar.

Sumber : allwomenstalk
Halaman :
1

Ikuti Kami