Hebat, Nenek 92 Tahun Menangi Marathon 26,2 Mil Selama Hampir 10 Jam

Nasional / 7 April 2011

Kalangan Sendiri

Hebat, Nenek 92 Tahun Menangi Marathon 26,2 Mil Selama Hampir 10 Jam

daniel.tanamal Official Writer
3481

Semangat dan motivasi yang besar memang mempunyai kekuatan yang besar jika dipakai dengan penuh keyakinan. Semua tantangan baik dari dalam maupun luar pasti terlewati jika jiwa itu dipelihara seperti nenek berumur 92 tahun ini, diusia yang sudah terbilang uzur ini prestasi masih terukir oleh rekor dunia yang fantastis.

Dialah Gladys Burrill asal Honolulu, Hawaii yang baru saja mendapatkan sertifikat dari Guinness World Records sebagai orang tertua yang dapat menyelesaikan trek marathon sepanjang 26,2 mil dalam waktu 9 jam 53 menit. Sebuah perayaan khusus pun dibuat oleh Dewan Perwakilan Rakyat Hawaii sebagai tanda penghormatan besar terhadap nenek yang dijuluki “The Gladiator” ini.

Dilansir Telegraph, Kamis (7/4) nenek Burrill juga pernah mengikuti lomba lari marathon untuk memecahkan rekor. Walau kala itu prestasinya terhalang oleh Jenny Wood-Allen dari Skotlandia yang berusia 90 tahun, namun Burill tetap menjaga asa dengan rutin berjalan sepanjang 45 mil setiap minggu yang membuatnya tetap bugar di usia senja. "Dengan rutin melakukan olah raga, pikiran akan selalu segar," ujarnya.

Salah satu faktor penting yang membuatnya tetap bersemangat dan sehat menjalani aktifitas adalah konsentrasi berpikirnya selalu positif. "Ini sangat penting untuk berpikir positif. Karena pada dasarnya sangat mudah bagi manusia untuk putus asa. Itu dapat membuat semacam perbedaan dalam bagaimana Anda merasakan dan memandang sesuatu," tandasnya. Atas hal ini, nenek Burrill telah menyelesaikan lima lomba marathon di Honolulu yang akan membuatnya tetap dikenag dunia sebagai nenek yang selalu berlari menjaga semangat dan kisah inspiratifnya.

Sumber : Telegraph/DPT
Halaman :
1

Ikuti Kami