Agenda Dunia di Bulan April yang Dapat Anda Ikuti

Nasional / 4 April 2011

Kalangan Sendiri

Agenda Dunia di Bulan April yang Dapat Anda Ikuti

Lois Official Writer
3476

Sepanjang bulan April ini, dunia mempunyai banyak agenda yang disajikan sehingga penduduk dunia ini bisa menyaksikan sejarah penting perkembangan dunia selanjutnya. Agenda-agenda itu adalah :

6 April di Roma. Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi disidangkan atas tuduhan membayar penari kelab malam di bawah umur kelahiran Maroko untuk seks bernama Karima El Mahroug. Kasus itu mengikuti indikasi kasus penyelewengan, penggelapan, dan penyogokan.

9 April di Abuja. Goodluck Jonathan adalah kandidat terdepan dalam pemilu presiden Nigeria mulai menjabat sepekan setelah pemilu parlemen, akan meningkatkan kehidupan rohani di sana. Jonathan yang merupakan kubu Kristen di selatan ini mempunyai saingan Muhammadu Buhari dari kubu Islam di Utara.

11 April di Paris. Perancis mulai memberlakukan undang-undang pelarangan cadar penuh di tempat publik dan bila kedapatan maka akan didenda hingga 150 franc. Sebagai tambahan, Perancis memiliki lima juta komunitas Muslim, negara dengan Muslim terbesar di Eropa.

19 April di Kiev. Ukraina menandai 25 tahun bencana nuklir Chernobyl, terburuk di dunia dan pada saat yang sama Jepang berjuang mencegah PLTN Fukushima Daiichi yang saat ini rusak akibat gempa 11 Maret lalu.

16-19 April di Havana. Kongres Partai Komunis Kuba yang pertama dalam 14 tahun diperkirakan mengesahkan Presiden Raul Castro dalam mereformasi ekonomi. Hal itu tampaknya seperti ‘turun mesin’ di pulau bergaya model ekonomi Soviet sejak 1960an.

22 April di seluruh dunia. Kita akan memperingati wafatnya Yesus Kristus. Ada banyak acara yang diadakan seperti misa, kebaktian Paskah, drama, dan acara lainnya. Yesus mati buat kita agar kita bisa hidup di dalam-Nya.

29 April di London. Inilah acara megah di Inggris karena sekitar 1900 pasang tamu diperkirakan hadir dalam upacara pernikahan Pangeran William, garis kedua tahta Kerajaan Inggris dengan Kate Middleton. Pesta jalanan bakal digelar di seantero negeri di hari yang akan menjadi libur nasional. Pastikan Anda tidak melewati semua acara penting tersebut.

Sumber : tempointeraktif/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami