Peselancar Satu Tangan : Tuhan Ubah Kejadian Buruk Jadi Indah

Peselancar Satu Tangan : Tuhan Ubah Kejadian Buruk Jadi Indah

Lois Official Writer
5987

Bethany Hamilton, satu dari peselancar terkemuka di dunia meskipun hanya mempunyai satu tangan, mengatakan dalam sebuah video baru bahwa Tuhan bisa mengubah kejadian buruk ke dalam hidup yang memuliakan Dia. Dalam video ‘I Am Second’ Hamilton mengingat kembali ketika tangan kirinya dimakan oleh ikan hiu. Dengan sekuat tenaga, dalam usaha yang ke-3 kalinya akhirnya gadis yang berumur 13 tahun waktu itu bisa kembali ke daratan. Hanya dua tahun kemudian, dia menjuarai NSSA (National Scholastic Surfing Association) National Championship tahun 2005.

Saat itu, serangan hiu membuat Hamilton harus kehilangan 60% dari darahnya dan yang bisa dia pikirkan adalah segera ke pantai. “Saya harus bertahan,” ingat Hamilton saat itu. “Saya hanya berbaring di sana dan berdoa sepanjang perjalanan menuju pantai, meminta pertolongan Tuhan. Namun, dia ingat betul, dia mempunyai perasaan tenang dan damai daripada merasa kehilangan satu tangannya karena dia berfokus pada Yesus saat itu. Setelah petugas paramedis datang, dia mendengar ada seorang petugas paramedis yang mengatakan, “Tuhan tidak akan pernah meninggalkan engkau ataupun melupakan engkau.”

“Dari yang kelihatannya begitu menakutkan, Tuhan membuat kemuliaan bagi-Nya,” tutur Hamilton yang sekarang berumur 21 tahun di video itu. “Saya bisa menjadi terang bagi banyak orang dan membagikan kasih-Nya. Saya bangun setiap hari dan menghormati Tuhan dalam segalanya yang saya lakukan dan saya mungkin bisa jatuh, tapi apa yang ingin saya lakukan hanyalah mencintai Dia.”

Sekarang setelah delapan tahun berlalu, Hamilton menjadi pekerja penuh waktu di ASP (Association of Surfing Professional) atau Asosiasi Profesional Peselancar. “Berada di lautan, ciptaan Tuhan, seperti hadiah yang Dia berikan untuk kita nikmati,” katanya mengenai berselancar. Hamilton tidak takut untuk tetap berselancar dan berserah pada Tuhan. Dia tidak trauma tapi malah menyerahkan semuanya kepada Tuhan. Gadis yang membintangi film Soul Surfer ini tidak menyerah pada nasibnya dan malah membagikan berkat buat semua, seperti dalam I Am Second ini. Gereakan I Am Second ditemukan oleh e3 Partners yang mencari jawaban dari pertanyaan yang sering diajukan mengenai kehidupan nyata setiap orang yang menemukan jawaban di dalam Kristus. Mereka lalu bagikan kesaksian mereka melalui video dengan bermacam pergumulan, dari kekerasan sampai keegoisan, dan bagaimana mereka menemukan Yesus dan hidup penuh di dalam-Nya.

Sumber : christianpost/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami