Aplikasi Penyembuh Kelainan Sex Dikecam Aktivis Gay
Sumber: canva

Spirituality / 22 March 2011

Kalangan Sendiri

Aplikasi Penyembuh Kelainan Sex Dikecam Aktivis Gay

daniel.tanamal Official Writer
3973

Aplikasi yang didesain untuk digunakan di perangkat genggam Apple oleh organisasi agama, Exodus International, yang meyakini terapi penyembuhan dan doa bisa mengubah seorang homoseksual menjadi 'normal' ditentang keras oleh para aktivis gay  juga komunitas homoseksual yang menganggap hal tersebut menyalahi hak asasi manusia.

Dikutip Telegraph, Senin (21/3) deskripsi aplikasi tersebut sudah terpasang dalam toko online Apple yang menawarkan aplikasi itu secara gratis di toko online iTunes dan mendapat rating 4+. "Dengan pengalaman kependetaan lebih dari 35 tahun, Exodus berkomitmen mendorong, mengedukasi dan mempersenjatai Tubuh Kristus untuk mengatasi isu homoseksual dengan penuh wibawa dan kejujuran." Demikian bunyi deskripsi tersebut.

Kontan saja hal ini langsung memancing kemarahan aktivis gay, yang segera membuat petisi online melalui situs change.org untuk mendesak Apple menyingkirkan aplikasi tersebut. Hebatnya lagi petisi itu sendiri kabarnya telah meraih lebih dari 37 ribu tanda tangan. Para aktivis gay berharap Apple menarik kembali aplikasi itu seperti yang mereka lakukan tahun lalu. Kala itu, Apple menarik kembali sebuah software penentang pernikahan sesama jenis Manhattan Declaration.

Kemungkinan besar aplikasi Exodus ini juga akan ditarik menyusul ribuan aplikasi lain yang dinilai sensitif telah ditarik oleh Apple. Beberapa waktu lalu, Apple melarang distribusi aplikasi yang memungkinkan user melempar sepatu ke arah karikatur mantan presiden Amerika Serikat George W. Bush, merujuk pada insiden nyata yang melibatkan seorang jurnalis Irak.

Sumber : Berbagai Sumber/DPT
Halaman :
1

Ikuti Kami