Pulau Cinta Jadi Saksi Sejarah Miss World 2014

Nasional / 21 March 2011

Kalangan Sendiri

Pulau Cinta Jadi Saksi Sejarah Miss World 2014

Lois Official Writer
6044

Indonesia perlu berbangga hati bahwa pariwisata di Indonesia makin dikenal masyarakat dunia, terutama di Bali. Apalagi dikabarkan bahwa Bali akan menjadi tuan rumah bagi kontes ratu kecantikan sedunia. Gubernur Bali I Made Mangku Pastika mengatakan Bali siap menjadi tuan rumah kontes ratu kecantikan Miss World pada 2014 mendatang.

Menurut Made, keindahan alam pariwisata Bali menjadi faktor utama pulau Dewata ini dipilih sebagai tempat penyelenggaran Miss Universe. Mereka mendapatkan konfirmasi dari panitia penyelenggara yang menyebutkan Bali sebagai tuan rumah 3 tahun mendatang. “Kami sedang bersiap dengan meningkatkan sarana penunjang pariwisata untuk penyelenggaraan miss world,” kata Pastika kemudian.

Pembangunan sejumlah infrastruktur kota akan dikerjakan untuk menyambut acara tersebut. Pembangunan itu meliputi perluasan bandara internasional Ngurah Rai, pembangunan underpass simpang Dewa Ruci, dan akses tol Nusa Dua-Benua. “Kebutuhan dana masing-masing proyek antara Rp 1-1.5 triliun” katanya. Tiga proyek tersebut dikerjakan oleh konsorsium Badan Usaha Milik Negara (BUMN) antara lain Jasa Marga, PT. Angkasa Pura, dan Pelindo.

Setelah aktris Hollywood Julia Robert syuting untuk film Eat, Pray, Love, di pantai Padang-padang, Desa Pecatu, Bali sejak saat itulah Bali dikenal oleh masyarakat dunia dengan julukan Pulau Cinta. “Siapapun yang ingin memperbarui cintanya datanglah ke Bali,” promosi Pastika tentang Bali. “Bagi yang sudah lama menikah dan ingin menghangatkan kembali cintanya, ataupun yang belum menikah dan ingin semakin mesra, Bali merupakan tempat terbaik,” tambahnya.

Sumber : tempointeraktif/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami