Yahudi Militan Teror Kediaman Ahmad Dhani

Yahudi Militan Teror Kediaman Ahmad Dhani

daniel.tanamal Official Writer
3916

Selang beberapa hari sejak teror bom dalam paket sebuah buku tebal ditujukan kepada aktivis Jaringan Islam Liberal (JIL) Ulil Abshar-Abdalla, Ketua Umum Pemuda Pancasila (PP) Yapto S Soerjosoemarno, dan Kepala Pelaksana Harian BNN Komjen Pol Gorries Mere, kini giliran musisi grup band Dewa Ahmad Dhani yang jadi sasarannya.  

Paket berupa buku yang dibungkus amplop coklat itu baru diketahui pada Kamis (17/3) pagi setelah sempat diterima pada Selasa (15/3) dengan pengirim bernama Alamsyah Muchtar, warga Jalan Darmaga No 21 Bogor, Jawa Barat. Dalam paket buku tersebut, pihak pengirim menyelipkan sepucuk surat kepada Dhani. Si pengirim misterius itu meminta Dhani memberikan kata pengantar untuk buku yang berjudul Yahudi Militan.

Tim Gegana yang segera datang ke studio milik Republik Cinta Management (RCM) di kawasan Pinang Mas, Pondok Indah, Jakarta Selatan pun segera mengatasi bom tersebut dan kemudian berhasil meledakkan paket bom buku di sebuah lapangan yang berada di tepat didepan studio. Saat diledakkan, potongan-potongan kertas langsung berhamburan di sekitar lapangan.

Ahmad Dhani memang dikenal sebagai musisi kontroversial. Dirinya pernah terang-terangan menyatakan diri sebagai pendukung pluralisme. Konon Ahmad Dhani dikenal sebagai pendukung Yahudi, bahkan ia juga dianggap memiliki darah Yahudi. Keyakinan kalangan tertentu itu semakin diperkuat dengan ulahnya menyinggung salah satu agama mayoritas lainnya.

Entah dengan motif apapun namun teror bom yang mulai kembali marak di Ibukota membuktikan bahwa kondisi keamanan di Indonesia tetap rentan terhadap berbagai aksi ekstrimis yang berbalut kepentingan golongan. Waspada dan tetap berjaga menjauhkan kita dari kekhawatiran tindak negatif.

 

Sumber : Berbagai Sumber/DPT

Ikuti Kami