Big Read 2011 Akan Berlangsung Selama Masa Pra Paskah

Big Read 2011 Akan Berlangsung Selama Masa Pra Paskah

Lestari99 Official Writer
2485

Minggu menjelang Paskah telah dimulai dan orang Kristen di seluruh Inggris dengan kesegaran baru mulai membaca Injil Yohanes sebagai bagian dari Big Read.

Big Read sendiri merupakan gerakan membaca Alkitab di seluruh dunia. Big Read telah digulirkan ke seantero negeri setelah peluncurannya di wilayah Durham tahun lalu mencapai kesuksesan. Tahun ini, Big Read memperluas jangkauannya melalui Twitter, facebook dan sumber multi media lainnya di blog Big Bible.

Proyek ini dikoordinasi oleh proyek Big Bible, komunitas digital online yang mempromosikan untuk membaca Alkitab secara teratur dan terhubung dengan budaya kontemporer. Kelompok kecil akan membaca dari Matius dan memanfaatan bahan belajar online selama masa pra Paskah. Situs ini juga memungkinkan pengguna untuk membahas buku dan mengungkapkan pandangan mereka bersama dengan orang-orang di seluruh dunia.

Manajer proyek Big Bible, Bex Lewis, mengatakan, “Orang-orang menjadi benar-benar merasa nyaman di kelompok rumah mereka sendiri, tinggal bersama satu sama lain selama bertahun-tahun. Big Read menawarkan bentuk lain dari percakapan di forum online, dimana mereka dapat terhubung dengan orang lain dan hal itu bisa menjadi tantangan.”

Rev Dr peter Philips, inisiatif penelitian Alkitab CODEC, mendorong orang-orang untuk menemukan kembali Alkitab selama masa pra Paskah.

Ia mengatakan, “Para peneliti di Durham University telah menemukan meskipun tiga perempat dari seluruh penduduk paling tidak memiliki sebuah Alkitab, hanya seperlima yang berkomitmen untuk membaca Alkitab minggu demi minggu. Big Bible menawarkan kesempatan besar untuk menyingkirkan debu dari Alkitab Anda, berbagi dengan teman dan tetangga Anda dan belajar lebih lagi tentang apa yang Tuhan inginkan bagi hidup Anda.”

Pra Paskah sedang ditandai dengan cara lain oleh gereja. Uskup Huntingdon, Rev David Thomson, meluncurkan pembacaan Alkitab dalam 40 hari dan mendorong orang-orang untuk bergabung dengannya dengan mengunjungi blognya dimana ia telah menyediakan rencana pembacaan yang sederhana dan akan memposting refleksi dari pasal yang dibaca.

Proyek ini akan diluncurkan di Ely Cathedral sebelum uskup kepala pergi ke kota untuk membagikan 80 Alkitab.

Doa 24/7 akan menjadi penanda Pra Paskah dengan serangkaian video podcasts dengan kontribusi antara lain dari Pete Greig, Carla Harding dan Etienne Piek. Film renungan selama lima menit telah dirancang untuk membantu orang berdoa selama musim.

Uskup Croydon, Rev Nick Baines (@nickbaines), akan bergabung dengan Uskup Huntingdon (@bpdt) dalam refleksi harian di twitter dan akan melakukan aksi selama masa pra Paskah sebagai bagian dari inisiatif bantuan Kristen Count Your Blessings.

Kalender Count Your Blessing telah dibuat dan dapat didownload untuk membantu orang melihat kepada hal baik dalam kehidupan mereka dan merespon melalui pemberian, tindakan refleksi dan doa.

Membaca Alkitab bagi orang Kristen seharusnya merupakan kegiatan rutin yang lahir dari hati yang mengasihi Allah dan rindu mencari kehendak-Nya setiap hari.

Sumber : christiantoday
Halaman :
1

Ikuti Kami