Pandangan Dunia dan Kekristenan Memang Tak Pernah Sejalan

Internasional / 10 March 2011

Kalangan Sendiri

Pandangan Dunia dan Kekristenan Memang Tak Pernah Sejalan

Lois Official Writer
3855

Beberapa waktu yang lalu, pasangan ini diberitakan mereka tidak berhak menjadi orangtua angkat karena mereka tidak menyetujui hubungan homoseksual yang saat ini memang diperbolehkan oleh negara-negara lainnya dan menganggap kesetaraan hubungan homoseksual itu layaknya hubungan cinta antara pria dan wanita. Pengadilan Tinggi di sana memutuskan bahwa Eunice dan Owen Johns tidak bisa menjadi orangtua asuh karena pandangan mereka yang salah tentang homoseksual.

Menurut Jaksa Munby dan Hakim Beatson bahwa hukum harus mendahulukan hak homoseksual daripada hak orang Kristen untuk mengasuh anak. Tentu saja hal ini membuat pasangan yang berusia 62 dan 65 tahun itu merasa terkejut dan kecewa atas keputusan yang dikeluarkan.

Tidak hanya itu, David Cameron juga memberikan respon yang mengecewakan buat mereka. “Hal ini sudah diputuskan oleh pengadilan dengan cara yang layak dan saya pikir kita harus istirahat karena keputusan itu sudah dibuat.” Setelah ditanyakan apa pandangan kekristenannya mengenai hal ini. Dia menjawab, “Saya pikir umat Kristen harus bertoleransi dan menerima dan mempunyai pikiran luas.” Kata-kata David Cameron ini kemudian dikritik keras oleh peserta kampanye Kristen.

Seorang ibu dari empat orang anak yang mengasuh 15 anak angkat ini misalnya, Johns mengatakan, “Sangat mengejutkan dan mengecewakan bahwa Cameron melihat dari segi seperti ini. Dia berkata dia adalah seorang Kristen tapi dari apa yang dia katakan sekarang, saya tidak tahu lagi. Hak kita untuk menyatakan pandangan kita sebagai Kristen sudah longsor dan hak-hak homoseksual dianggap lebih penting.” Ann Widdecombe, pendiri pelayanan Home Office mengatakan, “Ini saatnya pemerintah lebih ‘bertoleransi dan menerima dan mempunyai pikiran yang luas’ terhadap umat Kristen.”

Yesus katakan janganlah kita mengikuti dunia ini dengan segala kenikmatannya. Baik itu dalam hal homoseksual, kebebasan berganti pasangan yang menjadi tren saat ini, narkotika yang hanya membawa kesenangan sesaat, perjudian, atau apapun yang ditawarkan dunia. Jikalau tidak, Anda akan seperti lima gadis bodoh di dalam Alkitab yang tidak berjaga-jaga dan menunggu kedatangan ‘Mempelai Laki-laki’-nya.

Sumber : christianpost/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami