Siap-Siap, Sebentar Lagi Bisa Voting American Idol via FB

Nasional / 28 February 2011

Kalangan Sendiri

Siap-Siap, Sebentar Lagi Bisa Voting American Idol via FB

Lois Official Writer
4423

Apakah Anda sering menonton American Idol atau sejenisnya? Menurut laman yang dirilis oleh inilah.com beberapa waktu yang lalu, sebentar lagi penggemar American Idol dapat memilih kontestan favorit mereka dengan sekali klik dan langsung ke halaman Facebook mereka masing-masing.

Tentu saja ide ini memang memanfaatkan fitur facebook secara habis-habisan. Jika metode baru ini berhasil, maka para penggemar dapat log on ke situs jejaring sosial tersebut untuk melihat halaman khusus tempat mereka dapat memberikan hak suara mereka. Setiap penggemar akan dapat menggunakan fasilitas sebanyak 50 kali selama periode voting penayangannya.

Selain itu, penggemar masih memiliki pilihan lain yaitu dapat membuat pilihan dengan pesan teks ataupun dengan telepon bebas pulsa. Demikianlah seperti yang dilansir oleh Fox Network. Tentu saja para kontestan tidak akan keberatan dan berani menerima tantangan ini.

Kreator American Idol, Simon Fuller, mengatakan pengelola pertunjukan populer itu telah mengupayakan cara menghitung suara secara online selama bertahun-tahun. “Kini Facebook menawari kami solusi aman dan kami siap melakukannya,” katanya. Pemungutan suara lewat online merupakan bagian dari perubahan utama dalam penyelenggaraan American Idol tahun ini. Pilihan voting online diharapkan meningkatkan jumlah pemirsa yang memberikan suaranya setiap pekan bagi kontestan.

Belum diketahui apakah masyarakat di luar Amerika dapat mengikuti voting melalui online ini, namun siapa tahu Anda bisa memilih kontestan yang paling berkenan di hati Anda agar menang. Ini memang merupakan cara kreatif dan efektif dari Facebook maupun dari American Idol untuk menciptakan peluang dilihat banyak oleh peminat mereka.

Sumber : berbagai sumber/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami