Pemuda Ini Korbankan Nyawa Demi Game Internet

Nasional / 23 February 2011

Kalangan Sendiri

Pemuda Ini Korbankan Nyawa Demi Game Internet

daniel.tanamal Official Writer
3910

Beginilah akibatnya jika game di internet telah menjadi candu dan menjadi gaya hidup seseorang. Uang melayang habis dalam sekejap mata bahkan nyawa menjadi bayarannya. Akibat bermain game internet selama tiga hari berturut-turut seorang pemuda di negeri tirai bambu Cina ini meregang nyawa.

Seperti dilaporkan media setempat, Selasa (22/02), selama main game pemuda 30 tahun yang tak disebutkan identitasnya itu tidak tidur sama sekali dan tak banyak makan. Dia juga jarang berpindah dari komputernya selama tiga hari di sebuah warung internet di pinggiran Beijing itu. Dirinya langsung dilarikan ke rumah sakit ketika tiba-tiba saja jatuh koma di warnet tersebut. Namun sayang sekali nyawanya tak tertolong lagi.

Investigasi pun segera dilakukan polisi dengan menyita sejumlah komputer di warnet tersebut walau tidak menahan operator warnet tersebut karena jauh dari kemungkinan pembunuhan. Yang mengejutkan pemuda tersebut ternyata telah menghabiskan 10 ribu yuan (S$1.900 atau Rp 13 juta) dalam bulan lalu untuk bermain game internet.

Atas beberapa kejadian yang terjadi akibat buruk dari permainan game di internet Pemerintah China telah mengambil serangkaian langkah-langkah untuk mengatasi masalah ini. Menurut data sebuah penelitian, remaja pecandu internet di China mencapai angka 33 juta orang. Sayangnya, kafe internet tak berizin pun menjamur hingga pelosok negeri. Pihak berwenang memerintahkan operator video game online untuk mengizinkan orang tua ikut memantau anak-anak mereka bermain.

 

Sumber : Berbagai Sumber/DPT
Halaman :
1

Ikuti Kami