Nyam Nyam Mao Zedong di Kopitiam Mao, Bikin Perut Terpuaskan

Entertainment / 23 February 2011

Kalangan Sendiri

Nyam Nyam Mao Zedong di Kopitiam Mao, Bikin Perut Terpuaskan

Lois Official Writer
5713

Kedai Kopitiam Mao berjejer manis dengan ruko-ruko lainnya di daerah Boulevard, Kelapa Gading. Kedai ini baru berdiri sejak awal Juni 2010 kemarin. Dengan papan nama yang cukup besar, akan memudahkan Anda mencarinya. Dengan tampil sederhana, menu simple, dan harga bersahabat, tempat nongkrong satu ini dapat membuat Anda jatuh cinta.

Seperti namanya, kedai ini bernuansa merah menyala yang kental dengan kultur China. Lampu-lampu jadul ala lampu minyak bergantungan di langit-langit kedai yang dilapisi seng. Bangku kedai menyerupai kedai kopi pinggiran jalan, membuat nuansa yang tercipta semakin khas. Cara kerja pelayannya pun cepat sehingga perut Anda tidak perlu menunggu terlalu lama.

Makanan-makanan yang ada di sana mempunyai ciri khas tersendiri. Seperti misalnya Nasi Gila Mao. Nasi ini merupakan kolaborasi sedap antara sosis, ayam, bakso, dan telur yang disandingkan dengan nasi putih. Memang terlihat tidak berbeda dengan nasi gila yang Anda beli di tukang nasi goreng, namun rasa yang disajikan dan kualitas pemakaian bahan memang menentukan hasil akhir. Rasa manis kecap cukup menggigit di suapan pertama. Ada juga pedasnya lada ditambah lagi rasa keseluruhan yang memang mantap.

Selain itu ada juga Mie Campur yang rasanya pas banget di lidah, begitu juga kuah mie ayam yang disajikan tidak kalah sedapnya. Mie campur ini disediakan dalam dua macam. Ada yang mengandung daging babi dan ayam, namun ada juga disediakan mie ayam yang rasanya pun tak kalah nikmatnya. Anda bisa memilih mie lebar, mie karet, ataupun mie halus.

Tentu saja selain itu masih ada Kentang ala Mao yang tak kalah enaknya. Kentang di sini dipotong sebesar dadu, diselimuti tepung dan digoreng melebar seperti telur dadar. Tekstur kentang tidak terlalu lembek, malah cenderung garing ketika digigit. Anda bisa menambahkan cocolan sambal sehingga rasanya bertambah nikmat. Hmmmm, tak terbayang nikmatnya bukan?

Menu-menu lainnya masih banyak seperti Mantau Kaya, Roti Kongko dan lain-lain. Selain itu untuk minuman, ada Teh Tareek dan juga Es Min-Min yang sangat menggoda. Jadi, tunggu apalagi? Datang saja langsung ke Kopitiam Mao di Kelapa Gading ini.

Sumber : yukmakan/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami