Langgar Klausul, Pastor Benny Hinn Hadapi Gugatan

Internasional / 18 February 2011

Kalangan Sendiri

Langgar Klausul, Pastor Benny Hinn Hadapi Gugatan

daniel.tanamal Official Writer
5069

Penerbit buku Lake Mary menuntut televangelis Pastor Benny Hinn atas pelanggaran kontrak klausul moralitas yang mengikat kedua pihak tersebut. Hinn dituduh menjalin kerjasama berbeda yang juga mengikat kontrak dengan beberapa penginjil lainnya. Hinn terancam membayar denda kontrak sebesar $ 250.000.

Kerjasama ilegal Hinn ini diketahui setelah The National Enquirer memuat fotonya bersama Without Walls International Church Pastor Paula White di Roma dengan bergandengan tangan. Hal itu juga yang membuat media rohani geger pada 2010 lalu karena sebuah laporan investigatif yang menyatakan bahwa keduanya berselingkuh.

Pada 2008 Hinn secara resmi telah menandatangani kontrak penerbitan tiga buku dengan Strang Communications rekanan dari Lake Mary. Uang muka penerbitan sebesar $ 300.000 untuk buku pertama “Blood in the Sand” telah dibayarkan oleh Hinn. Namun secara terpisah Hinn menuntut untuk membatalkan perjanjian tersebut dan setuju bahwa penerbit akan mendapatkan uangnya kembali. Satu kesepakatan yang tidak dilakukannya hingga kini. Selain itu Strang Communications juga menyebut bahwa Hinn tidak punya keinginan untuk mempublikasikan bukunya tersebut.

Pastor yang memang menuai kecaman pada tahun lalu usai skandal selingkuhnya terkuak itu tinggal di pinggiran kota Los Angeles. Dia pindah ke sana pada tahun 1999 setelah World Outreach Center pusat kesembuhan iman, didirikan di Forest City Road di Orlando, di mana ia berkhotbah selama 14 tahun hingga kini.

Sumber : Berbagai Sumber/DPT
Halaman :
1

Ikuti Kami