Inggris Ambil Langkah Kontroversial Soal Pernikahan Sejenis

Internasional / 14 February 2011

Kalangan Sendiri

Inggris Ambil Langkah Kontroversial Soal Pernikahan Sejenis

daniel.tanamal Official Writer
3741

Langkah kontroversial yang kemungkinan besar akan mengundang kecaman dari berbagai pihak dilakukan oleh Pemerintah Inggris yang sedang berencana untuk merubah hukum pernikahan negara tersebut dan mempertimbangkan kemungkinan pemberkatan pernikahan sejenis dapat dilakukan di gereja juga mendapat pelayanan yang sama seperti pemberkatan pernikahan seperti biasanya.

Hal ini diutarakan juru bicara Kementerian Dalam Negeri Inggris seperti dikutip The Sunday Telegraph, Senin (14/2/2011). "Pemerintah saat ini mempertimbangkan untuk memperbolehkan pernikahan sejenis untuk dilakukan di gereja. Mereka bahkan melakukannya dengan dipandu oleh pendeta dan meresmikan layaknya hubungan suami-istri pada biasanya," ungkapnya.

Jika upacara pernikahan sejenis ini dapat dilakukan secara resmi di dalam gereja maka ritual ganjil ini akan menyudahi upacara pernikahan yang sebelumnya secara simbolis hanya dapat dilakukan oleh pasangan pria dan wanita. kejadian ini pun akan menjadi yang pertama kali di Inggris terjadi pernikahan sejenis dapat dilakukan di gereja

Seperti diketahui sebelumnya pihak gereja Inggris telah menyerukan tidak akan menggunakan gereja digunakan untuk pernikahan kaum gay ataupun lesbian. Bahkan pihak catatan sipil Inggris menentukan pernikahan di gereja hanya dapat dilakukan oleh pasangan heteroseksual.

 

Sumber : The Sunday Telegraph/ DPT
Halaman :
1

Ikuti Kami