Asyik Sms, Satu Kota Di Cina Putus Listrik

Nasional / 11 February 2011

Kalangan Sendiri

Asyik Sms, Satu Kota Di Cina Putus Listrik

daniel.tanamal Official Writer
4126

Inilah salah satu alasannya mengapa beberapa negara termasuk Indonesia melarang dan akan menghukum seseorang yang menggunakan telepon genggam disaat mengendarai motor. Supir truk ini keasyikan ber-sms-ria hingga truk yang dikendarainya menabrak tiang listrik bertegangan tinggi di Sing Lu di Kota Tianjin. Akibat tabrakan ini, tiang listrik raksasa ini miring hingga 45 derajat dan menyebabkan satu wilayah besar di Cina putus listrik.

Seperti dikutip Orange Jumat (11/2/), juru bicara kepolisian setempat menjelaskan bahwa Sing kemudian mengaku dirinya sedang sms saat kecelakaan itu terjadi. "Dirinya mengaku sedang mengetik sms di telepon selulernya dan tidak memperhatikan jalan. Namun tetap saja tidak mungkin tidak dapat melihat tiang listrik yang ukurannya ekstra besar itu," ungkap juru bicara kepolisian tersebut.

Kerusakan yang diakibatkan tertabraknya tiang listrik ini cukup fatal. Sebagian besar rumah yang berada di Kota Tianjin, serta pusat bisnis setempat terpaksa tidak dapat menerima pasokan listrik. Pihak berwenang sendiri memerlukan waktu selama lima hari untuk membersihkan puing-puing kecelakaan dari jalanan. Para teknisi bahkan memerlukan waktu hampir satu minggu untuk mengembalikan pasokan listrik menjadi normal.

Mari pikirkan sejenak, betapa seringnya kita mendapat masalah karena membiarkan kecerobohan, kelalaian atau kekhilafan yang kecil menurut kita. Marilah kita mulai sejak awal membentengi diri kita dengan baik agar didalam bisa kita jalani dengan gemilang bersama Tuhan. (Matius 26:41)

 

 

Sumber : Orange/DPT
Halaman :
1

Ikuti Kami