Panglima Bunuh Diri Karena Tak Tahan Disangka Koruptor

Nasional / 9 February 2011

Kalangan Sendiri

Panglima Bunuh Diri Karena Tak Tahan Disangka Koruptor

Lois Official Writer
3121

Seorang panglima adalah seorang pemimpin yang mampu memimpin bawahannya dalam medan peperangan. Seseorang yang telah menjabat sebagai panglima, seharusnya bermental baja dan berpikiran luas. Namun sayangnya, bekas panglima militer Filipina dikabarkan bunuh diri karena diduga tidak tahan menghadapi tuduhan korupsi yang kini tengah disidik.

Beberapa pekan ini, seorang anggota Kongres Filipina mengungkapkan dugaan bahwa jenderal tersebut telah mengkorupsi uang negara sebesar 1 juta dolar atau sekitar Rp 9M. Awalnya, uang itu merupakan anggaran negara untuk membeli perlengkapan militer.

Sepertinya dia sudah merencanakan untuk mengakhiri hidupnya. Karena beberapa saksi mata melihat Jenderal (Purn) Angelo Reyes tiba di sebuah pemakaman di Manila untuk menengok kuburan. Di situ, dia meminta anak-anaknya masuk ke mobil. Tak lama kemudian, terdengar suara tembakan. Dia tewas dengan cara menembak dadanya sendiri dengan pistol.

Padahal, Jenderal Reyes dikenal sebagai sosok yang memiliki pengaruh kuat di Filipina, sebagaimana dia memimpin pasukan angkatan darat di bawah kepemimpinan Presiden Estrada. Atas prestasinya, dia menduduki pos-pos penting di pemerintahan. Sayang hidupnya harus berakhir tragis.

Sumber : tempointeraktif/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami