Gereja Kelahiran Yesus Kristus Digunakan Untuk Kampanye Palestina Merdeka

Internasional / 8 February 2011

Kalangan Sendiri

Gereja Kelahiran Yesus Kristus Digunakan Untuk Kampanye Palestina Merdeka

daniel.tanamal Official Writer
4141

Pihak otoritas Palestina diberitakan telah mengajukan permintaan kepada lembaga budaya dunia Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB)  untuk menunjuk Nativity Church gereja yang didirikan diatas gua tempat Tuhan Yesus Kristus dilahirkan untuk diakui sebagai situs warisan dunia pertama di wilayah Palestina.

Seperti dirilis Forbes.com, rekomendasi tersebut telah dilayangkan kepada Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan (UNESCO). Namun permasalahannya Palestina sendiri tidak mempunyai badan diplomatik untuk PBB. Karena hingga kini status politik negara Palestina belum resmi diakui keberadaannya oleh PBB.

Menyambut fakta tersebut Menteri Pariwisata Palestina Khouloud Daibes telah mengatakan pada Senin (7/2) bahwa permintaan yang diharapkan mulai terwujud pada pertengahan 2012 tersebut merupakan bagian dari kampanye Palestina untuk membangun negara mereka diakui seluruh dunia. Nativity Church yang terletak di Betlehem sendiri adalah salah satu dari gedung-gedung gereja tertua di dunia yang masih digunakan sebagai tempat peribadatan dan dihormati sebagai tempat suci baik oleh umat Yahudi, Kristiani maupun Muslim.

Sisi positif dari fakta tersebut memperlihatkan bahwa Nativity Church sebagai sebuah gereja dimana lokasi Yesus Kristus dilahirkan ternyata digunakan sebagai medium memperoleh kemerdekaan sebuah negara. Memang menjadi hal yang kontroversial terkait kemerdekaan Palestina. Namun sebuah pemikiran bahwa ternyata gereja tetap menjadi curahan berkat dan bernilai menjadi catatan tersendiri untuk kita renungkan.

 

Sumber : Jawaban.com/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami